oleh

Dinas Transmigrasi Sulbar, Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Tani Desa Tande Allo, Majene

Mamujuekspres.com|MAJENE|–Dinas Transmigrasi Prov.Sulbar, melalui Bidang Pengembangan Kawasan Transmigrasi, melakukan kunjungan kerja di Desa Tande Allo, Kec.Ulumanda, Kab.Majene untuk melaksanakan Rembuk bersama dengan para Kelompok Tani penerima bantuan padat karya tunai, Kamis, 25 April 2024.

Adapun Koptan penerima bantuan diantaranya, Kelompok Tani Bura Cengkeh, Cahaya Paku, Sinar Kaalloang, Sipaturui, dan Satu Hati (Panggalo) disaksikan pejabat Fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat (Subkor Pengembangan Usaha dan Sosial Budaya) Nurlina, S.Hum, Analis Kawasan Transmigrasi, Sriastuti, Analisis Pengembangan Sarana dan Prasarana, Arifuddin dan Fasilitator Kemitraan, Ahmad, Plt Kades Tande Allo Budiamin.

Rembuk tersebut, membahas program Padat Karya sekaligus penyerahan desain gambar dan RAB oleh Kepala Bidang Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Ruslan Jabbar, bersama Pejabat Fungsional Analis Kebijakan, Sub Koordinator Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Muhammad Ramli, kepada Koptan penerima bantuan Padat Karya Tunai.

Kabid Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Ruslan Jabbar, menyampaikan bahwa  Rembuk Padat Karya sebagai wadah bagi berbagai pihak di desa ini untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam pelaksanaan program padat karya untuk meningkatkan efektivitas program dan memaksimalkan sumber daya yang tersedia, ucapnya.

Selain itu, program ini dapat membuka kesempatan kerja bagi masyarakat yang masih menganggur atau memiliki penghasilan rendah guna meningkatkan pendapatannya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Menurut Ruslan, program padat karya bukanlah proyek tapi murni program Pemberdayaan Masyarakat Desa, saya berharap agar program ini, kita manfaatkan semaksimal mungkin dalam arti kata ‘pecoai re lao jamayamatta’ (kerjakan dengan baik), kata Ruslan.

Sementara Budiamin Plt Kepala Desa Tande Allo sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Dinas Transmigrasi Prov.Sulbar dan mengajak masyarakatnya untuk menjalankan program ini secara sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung agar bermanfaat untuk Desa kita, jelas Budiamin. (ist)

Komentar

Update Terbaru