oleh

UPTD-BLK Sulbar, Buka 4 Jurusan Pelatihan Berbasis Kompetensi di Polman

Mamujuekspres.com|POLMAN|–UPTD-BLK Sulbar membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan V APBD TA 2024 meliputi 4 kejuruan yaitu  Tata Boga, Tata Busana/Garment, Tata Rias/Kecantikan dan Akuntansi, berlangsung 8 Mei-19 Juni 2024 bertempat di UPTD-BLK Disnakertrans Kab.Polewali Mandar, Rabu, 8 Mei 2024.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Kadisnakertrans dan ESDM Kab.Polewali Mandar, Kepala UPTD BLK Dinas Tenaga Kerja Prov. Sulbar, Kepala UPTD BLK Kab.Polman, para Pejabat Struktural dan Fungsional lingkup UPTD BLK Sulbar dan BLK Kab.Polman, para Instruktur, panitia dan peserta pelatihan.

Kepala UPTD-BLK Sulbar H.Andi Farid Kusno, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan V APBD TA 2024 di Kab.Polman diharapkan dapat menghasilkan calon tenaga kerja mandiri sesuai keterampilan yang dimiliki, pelatihan ini tidak hanya mencakup peningkatan keterampilan secara teknis saja tapi diberikan juga pelatihan berupa Soft Skill agar dapat bersaing di dunia usaha dan Industri yang semakin kompetitif saat ini, ucapnya.

Menurut H.Andi Farid Kusno bahwa, UPTD-BLK Sulbar merupakan wadah untuk mendapatkan keterampilan secara gratis bagi calon tenaga kerja, oleh karenanya kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan menyesuaikan program pelatihan yang ada sesuai dengan kebutuhan dunia industri agar para peserta lebih siap menghadapi tantangan dan persaingan di dunia kerja, ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja Daerah Prov. Sulbar H.Andi Farid Amri, S.Sos, MM yang diwakili Kabid P2TK Sandy Tajuddin dalam sambutannya mengatakan para alumni BLK Sulbar diharapkan dapat memanfaatkan pengetahuan dan keterampilan yang di memilikinya untuk memulai usaha mandiri, agar dapat menciptakan peluang kerja, karena PKB bukan hanya merupakan investasi dalam pengembangan individu, tetapi juga untuk pembangunan ekonomi dan sosial secara berkelanjutan bagi daerah ini, ungkapnya. (m2)

Komentar

Update Terbaru