oleh

Pemprov Sulbar-Pertamina Kerja Sama Pembangunan SPBU, Cukupi BBM Masyarakat

Mamujuekspres.com|MAMUJU|–Pemprov Sulbar bersama PT Pertamina Retail bekerjasama membangun SPBU dan fasilitas lainnya di Sulbar, ditandai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Kamis 28 Maret 2024.

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, kerja sama ini memenuhi kecukupan BBM dan kebutuhan lainnya terkait suplai minyak, baik di darat maupun di Laut.

“Kita berharap dengan kerjasama ini bisa dibangun SPBU yang di bawahi langsung pertamina agar suplai minyak untuk nelayan maupun untuk transportasi darat¬† tercukupi,” kata Zudan.

Sestama BNPP ini menuturkan, tahap awal akan dilakukan survei dan rencananya pembangunan SPBU dilakukan di dua titik yaitu di Palipi Majene dan Arteri Mamuju, kedua tempat itu aksesnya muda dan menjadi faktor pendorong pertumbuhan ekonomi di Sulbar, sebutnya.

Sementara Dirut PT. Pertamina Retail Lin Febrian mengatakan, kerjasama ini sebagai tidaklanjut dari amanah negera, PT. Pertamina melalui anak perusahaannya dituntut untuk menyiapkan energi hingga ke pelosok negeri.

“Hal yang penting adalah ketersediaan dan keterjangkauan, karena mempunyai multiplayer efek kepada tingkat kesejahteraan masyarakat”, ujarnya. (rls/red)

Komentar

Update Terbaru