oleh

Disnaker Sulbar Gelar Bimtek, Tingkatkan Akreditasi Program LPK

Mamujuekspres.com|MAMUJU|–Dinas Tenaga Kerja Daerah Prov.Sulbar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk meningkatkan akreditasi program Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di Sulbar, Kamis, 28 Maret 2024.

Bintek tersebut dilaksanakan dua hari di ikuti perwakilan Lembaga Pelatihan Kerja di Sulbar, diantaranya LPK Mudicom, LPK Amour, LPK Nurul, LPK Resky dan LPK Rahayu, bertujuan untuk menjamin mutu penyelenggaraan pelatihan kerja di Sulbar agar melahirkan lulusan yang kompoten dibidangnya, berkualitas, produktiv dan berdaya saing.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Prov.Sulbar H.Andi Farid Amri, S.Sos, MM mengatakan pentingnya meningkatkan standar dan kualitas lembaga pelatihan kerja sebagai upaya untuk menghasilkan tenaga kerja yang kompeten dan siap bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif saat ini.

Melalui Bimtek LPK ini, peserta diharapkan dapat meningkatkan akreditasi lembaganya lebih baik dan unggul sehingga dapat menghasilkan tenaga yang profesional, kompetitif dan berkualitas serta relevan dengan kebutuhan industri, sebut H.Andi Farid Amri.

“Kegiatan ini merupakan program layanan Kemenaker RI melalui Dirjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (PPVP) untuk mengatasi masalah ketenagakerjaan” (ist)

Komentar

Update Terbaru