oleh

Presiden Joko Widodo Resmikan Rehab Rekon Bangunan Pasca Gempa, Pastikan Sarana Pendukung SMKN 1 Rangas Dipenuhi

Mamujuekspres.com|MAMUJU|–Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di SMKN 1 Rangas Mamuju untuk meresmikan Proyek Strategis Nasional Rehab Rekon 147 bangunan dan 13 jalan sepanjang 22,4 kilometer pasca gempa di Sulbar, Selasa, 23 April 2023.

Presiden Joko Widodo tiba di SMKN 1 Rangas langsung mengunjungi Bengkel praktek siswa yang berada di lingkungan sekolah, selanjutnya Presiden menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya bangunan, sekolah, kantor dan jalan inpres daerah di Sulbar.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan sebanyak 147 bangunan direhabilitasi dan direkonstruksi pasca gempa termasuk pembangunan 13 jalan sepanjang 22,4 km yang ditangani melalui Inpres Jalan Daerah,” kata Presiden.

Ia mengatakan, Rehabilitasi dan rekonstruksi pembangunan khususnya di Mamuju dan pada umumnya di Sulbar merupakan instruksi dan perintah langsung ketika melakukan peninjauan di Sulbar, hingga saat ini masih ada dua bangunan dalam tahap pengerjaan yaitu gedung DPRD dan Masjid Suhada Mamuju.

“Anggaran yang dikeluarkan pemerintah pusat 1 Triliun 31 miliar untuk 147 bangunan dan 47 bangunan yang telah direhab dan direkonstruksi, 29 perkantoran, 43 fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan termasuk SMK 1 Rangas, selain itu, terdapat 1 gedung peribadatan, 1 fasilitas olahraga, 7 rusun, 2 rumah adat dan 17 prasarana air minum, sebutnya.

Presiden setelah berbincang dengan Kepala Sekolah menyampaikan kepada Pj Gubernur dan Bupati bahwa Kepala sekolah meminta agar asrama bagi siswa dapat di penuhi, nanti kita akan bangun asramanya, kata Presiden.

Tidak hanya itu, Presiden juga akan mengirimkan mobil listrik sebagai alat praktik siswa di SMKN 1 Rangas, bukan untuk dikendarai, tutupnya. (rls/red)