oleh

Begini Kata Rektor UIT, Tim Aksesor BAN-PT Visitasi UIT Secara Luring

Mamujuekspres.com|MAMUJU|–Dalam rangka pelaksanaan Akreditasi Tahun 2023, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi melaksanakan Assesmen Lapangan secara Luring terhadap perguruan tinggi Universitas Indonesia Timur Makassar, bertempat di kantor Yayasan Indonesia Timur, kampus 5 UIT Jl. Abdul Kadir, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar

Turut hadir dalam acara ini pejabat struktural UIT, para dosen, civitas akademika, dan mahasiswa.

Tim Asesor BAN PT yang hadir masing- masing Prof. Dr. Andi Sutarso, S.E.,M.S. Prof. Dr. Suryanto, M.Si., Prof. Dr. Dra. Dewi Susanna, M.Kes., dan Hendra Tjahyadi, ST.,MT.,Ph.D dan Zahrotul Latifa staf BAN PT.

Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) ini disambut dan diterima oleh ketua YIT H. Haruna, MBA, didampingi Rektor UIT, Dr. Abdul Rahman, S.Pt, SE,MM, Wakil Ketua Yayasan, Aminuddin, SH,MH, BPH UIT, H.Ambo Asse, Wakil Rektor, Drs.Hanafi A Kadir, SKM, M.Kes, Wakil Rektor II, Dr.Arjang, ST,MT, MM, Wakil Rektor III, Muhammad Zulqifli, S.Kom, MM, M.Si, Wakil Rektor IV, Dr. A.M.Azhar Aljurida, S.IP, M.Adm.KP, Direktur PPs UIT, Prof. Dr.H. Abd Wahid Wahab, M.Sc, Dekan, Ka.Biro/Lembaga, Ka.Prodi, Dosen, Dr. Aminuddin, S.H.,M.H., Dr. Patawari, S.Hi.,M.H., Dr. Asba Hamid, S.H.,M.H. Staf dan Mahasiswa siang pukul 14. 15 Wita, 02/2/2023.

Ketua YIT H. Haruna, MBA, yang juga  anggota DPR-RI Fraksi PKB mengatakan,  terima kasih kedatangan Tim Asesor BAN-PT di kampus UIT, harapan saya bagaimana bisa membesarkan UIT kembali seperti dulu, kepada Tim Asesor mohon di maafkan bilamana ada kekurangan, ucapnya

Rektor UIT Dr. Abdul Rahman, S.Pt.,S.E.,MM. Berharap bimbingan dari Tim Asesor BAN PT untuk pengembangan UIT kedepannya.
“Kedatangan Tim Asesor BAN PT ini nantinya bisa memberikan bimbingan untuk mengembangkan Universitas Indonesia Timur kedepannya, berkaitan dengan tata kelola, Sumber Daya Manusia, Sarana dan Prasarana, semoga UIT kembali ke masa kejayaannya dulu dengan jumlah dosen pengajar cukup banyak yang kuncinya kesuksesan, bukan hanya Rektor, Wakil Rektor tapi seluruh civitas akademika bagaimana kita kembalikan marwah UIT.” Pungkasnya.

Tim Asesor BAN PT diwakili  Prof. Dr. Andi Sularso, S.E.,MS.
mengatakan, “Tanggung jawab Perguruan Tinggi itu sangat berat bukan hanya akreditasi saja, dosen tidak boleh diam begitupun mahasiswanya, Kami dari BAN-PT mengucapkan terima kasih atas sambutannya yang meriah ini, selama 17 Tahun jadi asesor yang lalu, saya belum pernah di sambut begitu meriah, tujuan kedatangan kami ini untuk mengakreditasi Institusi BAN-PT, semoga kedatangan kami tidak berbeda data-data Institusi kampus ini, kalau perbedaannya sedikit tidak apa-apa tapi kalau banyak malah mencurigakan, hasilnya kami kirim ke BAN-PT dan menentukan apakah akreditasi unggul atau sangat baik.” ( Beddu Lahi, Makmur/red).

 

Komentar

Update Terbaru