oleh

Ketua DPRD Apresiasi Penyelenggaraan PBK UPTD-BLK Disnaker Sulbar

Mamujuekspres.com|MAMUJU|–Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Angkatan Ke-VI Tahun 2024 yang diselenggarakan UPTD-BLK Disnaker Sulbar dibuka secara resmi ketua DPRD Sulbar Hj.Sitti Suraidah Suhardi di dampingi Kadisnaker Sulbar H.Andi Farid Amri, S.Sos,MM dan Kepala UPTD-BLK Sulbar H.Andi Farid Kusno, S.Sos, M.Si, Rabu, 4 Juni 2024.

Kepala BLK Sulbar H.Andi Farid Kusno, S.Sos, M.Si dalam laporannya mengatakan Pelatihan Berbasis Kompetensi  Angkatan Ke-VI Tahun 2024 membuka 4 jurusan yaitu Konten Kreator, Desain Grafis, Pengolahan Hasil Perikanan dan Servis AC yang bertujuan untuk memberikan skill (keterampilan) kepada para peserta agar dapat membuka usaha mandiri, bukan untuk menjadi ASN, UPTD-BLK Disnaker Sulbar mempersiapkan para alumni menjadi seorang wirausaha yang handal, sebutnya.

Sementara itu Kadis Tenaga Kerja Daerah Sulbar H.Andi Farid Amri, S.Sos, MM mengatakan pelatihan PBK perlu tambahan pengetahuan manajemen perusahaan agar para alumni dapat memahami bagaimana cara mendirikan sebuah usaha berikut tata kelolanya. Menurutnya, alumni BLK Disnaker Sulbar secara kualitas kompetensinya tidak diragukan lagi karena memiliki sertifikat BNSF namun sulit mendapatkan modal usaha dari bank padahal program PBK yang diselenggarakan ini telah bermitra dengan pihak perbankan sehingga perlu mendapat perhatian semua pihak, ucap H.Andi Farid Amri.

Ketua DPRD Sulbar Hj.Sitti Suraidah Suhardi dalam sambutannya ketika membuka Pelatihan PBK Angkatan Ke-VI Tahun 2024 sangat mengapresiasi program pelatihan UPTD-BLK Disnaker Sulbar yang telah fokus memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para peserta dan mereka ini adalah orang orang yang terpilih, ungkapnya.

“Menjawab pertanyaan wartawan terkait sulitnya para alumni BLK Disnaker Sulbar mendapatkan modal kerja dari perbankan, Ketua DPRD Sulbar mengatakan akan mencarikan solusi. (Ist)

Komentar

Update Terbaru