oleh

BEM Fakultas Ekonomi UIT Gelar Seminar Koperasi dan UMKM

Mamujuekspres.com|MAKASSAR|–Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Timur (FE-UIT) menggelar Seminar Koperasi dan UMKM di Kampus I UIT, mengusung tema “Meningkatkan Profesionalisme SDM Menuju Koperasi Berbasis Digital, Makassar, Kamis, 13 Juni 2024.

“Kegiatan seminar ini  menghadirkan narasumber  Bahtiar Baso, S.Pd,MM dan Ahyar Muawil, SKM, MT dàri Dinas Koperasi & UMKM Sulsel, moderator Nurhaedah, SE,M.Si”

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UITMakassar Dr.H.Hatta Saleh, SE, M.Si menyambut baik seminar ini agar mahasiswa termotivasi untuk meningkatkan pengetahuan dan skillnya dalam menghadapi dunia kerja, ucapnya.

Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt,SE,MM  mengapresiasi kegiatan ini dengan harapan agar dekan bisa membuka prodi Bisnis Digital supaya calon mahasiswa bukan hanya belajar Manajemen dan Akuntansi saja tapi dapat menambah wawasan tentang dunia digital sebagai acuan pengembangan kampus, harapnya.

Menurut Rektor, Koperasi sebagai sokoguru perekonomian Indonesia, sekarang paling banyak berdiri Koperasi Simpan Pinjam, di Fakultas Ekonomi dan Bisnis bukan hanya belajar teori tapi bagaimana kita membangun koperasi berbasis digital, ucapnya.

Sementara itu, Ka.Prodi Manajemen, Supiati, SE, MM  mengatakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIT diharapkan dapat menangkap peluang dengan bisnis digital, karena sistim digital menguasai dunia industri dalam bidang pemasaran, para mahasiswa kiranya dapat meningkatkan pengetahuan dan skill dalam menghadapi dunia industri yang serba digital, ungkapnya.

Seminar ini dihadiri, Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman. S.Pt, SE, MM, Dekan Fak. Ekonomi, Dr.H.Hatta Saleh, SE,M.Si, Wakil Dekan Psikologi, H.A.Tajuddin, S.Psi, M.Kes, M.Si, Ka.Prodi Manajemen, Supiati, SE, MM, Ka.Prodi Akuntansi, Ramli Thoalib, SE, M.Si, M.Ak, Dosen, Pengurus BEM dan MPM Fak. Ekonomi, Pengurus BEM dan MPM, (hms)

Komentar

Update Terbaru