oleh

Kadis Tenaga Kerja Sulbar Tandatangani SK FKLPID Sulbar

Mamujuekspres.com|MAMUJU|–Kepala Dinas Tenaga Kerja Prov. Sulbar H.Andi Farid Amri, S.Sos, MM menandatangani Surat Keputusan (SK) Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Industri Daerah (FKLPID) Sulbar Nomor B-500.15.10.4-452/DTKD/V/2024 tentang penunjukan Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Anggota FKLPID Sulbar tertanggal 28 Mei 2024.

Susunan pengurus FKLPID Sulbar periode (2024-2027) sebagai berikut : Ketua, Firmansyah, SE, Wakil Ketua H.Mukmin, SE,SH,MH,M.Si, Sekretaris, H.Andi Farid Kusno, S.Sos, M.Si yang juga Kepala UPTD BLK Sulbar, Anggota, Arif Budi, Drs. Syahrir Tamsi, M.Pd, Hijrana Wahab, Andi Marhani Asmat, Muh.Rusdin, ST, M.Si, Arfan, S.IP, Candra Diana, SE, Kamri Jafar, SKM dan Leo Waldiansyah, S.Hum.

Adapun tugas-tugas FKLPID Sulbar diantaranya :

  1. Membentuk/membina Alumni Pelatihan;
  2. Merumuskan Usulan, Prioritas, Sasaran, Perencanaan dan Evaluasi Perkembangan Kegiatan;
  3. Sebagai wadah bagi Alumni Pelatihan untuk Koordinasi dengan Industri Daerah; dan
  4. Menyusun dan Melaksanakan Dokumen Rencana Kerja.

Menurut Kepala UPTD-BLK Sulbar H.Andi Farid Kusno, S.Sos, M.Si mengatakan KLPID Sulbar selain sebagai wadah alumni pelatihan juga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk menjembatani para alumni BLK Sulbar agar cepat terserap di dunia usaha dan industri, ucapnya.

Rencana pelantikan FKLPID Sulbar akan dilaksanakan bulan Juni 2024 bersamaan dengan pembukaan pelatihan berbasis kompetensi yang diselenggarakan Satpel Mamuju bertempat di Kec.Kalukku, Desa Beru Beru, Kab.Mamuju, Sulbar oleh Kepala BBP Vokasi dan Produktivitas Makassar Dr.La Ode H.Polundu, S.Pd, M.Pd, ungkap H.Andi Farid Kusno

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja Daerah Prov.Sulbar H.Andi Farid Amri, S.Sos, MM mengatakan penandatangan SK FKLPID Sulbar sebagai upaya untuk mempercepat terbentuknya FKLPID Sulbar agar dapat menjalankan tugasnya dengan membangun sinergi bersama para stakeholders dan mengjembatani UPTD BLK Sulbar dengan Dunia Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja (DUDIKA) agar para alumni BLK Sulbar khususnya mudah mendapatkan pekerjaan atau pemagangan di daerah maupun di luar daerah, sebutnya.

Dikatakan H. Andi Farid Amri, bahwa pihaknya senantiasa berupaya untuk meningkatkan kualitas program Pelatihan  Berbasis Kompetensi (PBK) yang diselenggarakan UPTD BLK Sulbar guna mendukung Link and Match yang menghubungkan antara dunia Pendidikan Vokasi dengan Industri Kerja dalam rangka menyiapkan para alumni yang unggul dan kompeten agar dapat bersaing di dunia kerja, ungkapnya. (ist)

Komentar

Update Terbaru