oleh

Wakapolda Sulbar, 4 Poin Target Utama Operasi Patuh Siamasei 2021

Mamuju Ekspres.com–Upacara apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat dengan sandi Patuh 2021, di pimpin Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Umar Faroq dalam amanatnya menyebutkan ada 4 poin yang menjadi target utama pelaksanaan operasi patuh, senin (20/9/21).

Empat poin tersebut pertama segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi klaster penyebaran covid-19, kedua masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes)

Selanjutnya Masyarakat yang tidak di siplin dalam berlalu lintas dan terakhir adalah lokasi rawan macet, rawan macet, rawan pelanggaran dan rawan kecelakaan serta rawan kerumunan.

Permasalahan pandemi covid-19 lanjut Wakapolda, pemerintah selalu berupaya untuk menekan jumlah penyebaran covid 19 dengan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, simpatik dan humanis, hal ini dapat terlaksana dengan adanya sinergi yang baik antar instansi terkait.

Untuk itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam disiplin berlalu lintas dan mencegah penyebaran covid-19.

Pelaksanaan operasi tersebut berlangsung 14 hari dimulai 20 September sampai 3 Oktober 2021 di seluruh wilayah Sulawesi Barat yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap polantas guna memutus penyebaran virus covid 19, kata Wakapolda.

Upacara apel gelar pasukan dihadiri oleh tamu undangan lainnya seperti TNI, Dinkes, Jasa Raharja, Satpol PP, Tim Gugus Covid dan sebagainya.

Sementara itu, Operasi Patuh Siamasei 2021 kali ini mengangkat tema Melalui Operasi Patuh Siamasei-2021 Kita Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Dan Tertib Berlalu Lintas Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Serta Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap.

Pelaksanaan operasi Patuh juga di tandai dengan penyamatan tanda pita operasi sebagai bentuk sinergitas dan kesiapan untuk sukseskan sasaran operasi. (hps)

Update Terbaru