oleh

Muhammad Idris, Minta Satukan Persepsi Terkait Data Desa Presisi Sulbar

Mamujuekspres.com|MAMUJU| — Sekretaris Daerah Prov.Sulbar, Muhammad Idris membuka secara resmi Workshop pendataan Data Desa Presisi dan Kelurahan yang di selenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Prov. Sulbar, dari tahap I mengitervesi 45 lokus, tahap II 63 lokus dan tahap III mengintervensi 145 Desa.

Dalam sambutannya Sekprov Sulbar Muhammad Idris, mengatakan, Data Desa Presisi Prov.Sulbar merupakan sebuah bentuk percepatan program tepat sasaran terkait kegiatan Pendataan dan Pemetaan Desa menggunakan metode  numerik dan spasial melalui pendekatan Drone Participatory Mapping.

Dikatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk menyatukan persepsi terkait Data Desa Presisi di Sulbar kepada stakehorder yang hadir dalam rangka menyempurnakan pendataan DDP yang memasuki tahap ke-III sekaligus menjadi masukan dan bahan evaluasi, ujarnya.

Kerjasama Pemprov.Sulbar dengan IPB dalam penyajian Data Desa Presisi, akan memberikan informasi dan sistem pengambilan keputusan dan kebijakan yang tepat dalam menentukan program yang mengarah pada kepentingan masyarakat tepat sasaran.

DDP merupakan data terpadu untuk melakukan intervensi program yang semakin baik kedepan, walau disadari dalam proses penyajian data bukanlah hal yang mudah, namun ia berharap dengan adanya program ini diharapkan tidak ada lagi masalah yang ditemukan sehingga dapat menyelesaikan berbagai masalah ditingkat desa dan kelurahan. (andi)

Komentar

Update Terbaru