oleh

Rekruitmen PPK Masuk Tahap Ujian, Bupati Doakan Semua Lulus

Mamuju Ekspres.com–Rekrutmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khusus tenaga guru, senin, (13/9/21) terpantau sedang mengikuti ujian.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju, Saharuddin, menjelaskan, Total quota PPPK guru untuk Kabupaten Mamuju sesungguhnya lebih dari 2000, namun yang telah memenuhi persyaratan dan dapat mengikuti ujian hanya 1326 orang.

Untuk pelaksanaannya hari ini sambung Saharuddin, diikuti 350 orang guru, yang dibagi dua sesi ujian dan dua lokasi pelaksanaan, salah satu titik pelaksanaan ujian adalah di gedung SMA Neg. 1 Mamuju.

Terpisah, Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, yang melakukan pemantauan langsung ujian tersebut, berharap agar semua guru yang mengikuti ujian dapat lulus, mengingat tenaga guru memang masih sangat dibutuhkan di Mamuju.

Pasalnya masih terdapat sejumlah sekolah yang masih kekurangan guru, apalagi semua kuota guru yang akan terangkat menjadi PPPK ini sudah siap penempatan dan formasinya masing-masing untuk tiap sekolah di wilayah Kabupaten Mamuju, sehingga kekosongan tenaga pendidik akan dapat di isi dengan penempatan PPPK.
” Kita Do’akan semua bisa lulus” harap Sutinah Suhardi. (***)

Komentar

Update Terbaru