oleh

Pj.Gubernur TPID Di harapkan Antisipasi Inflasi Jelang Ramadhan

 

Mamujuekspres.com|PASANGKAYU|–Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi maupun Kabupaten dapat mengantisipasi tekanan inflasi di Sulbar jelang Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 2023. Hal tersebut di ungkapkan Pj. Gubernur Akmal Malik pada acara High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sulbar, di Aula Kantor Bupati Pasangkayu, Jumat, 3 Maret 2023.

“Pola konsumsi masyarakat Sulbar akab meningkat menjelang HBKN, komoditas penyumbang inflasi berasal dari kelompok volatile food dan administered price sehingga harus diantisipasi melalui peran aktif TPID, ujarnya. Dikatakan, kelangkaan dan kenaikan minyak goreng dan beras serta komoditas lainnya berpotensi meningkatkan inflasi volatile food menjelang Idul Fitri.

Oleh karenanya, para bupati, Bulog, OPD dan stakeholder terkait di minta untuk memperkuat koordinasi dan pengawasan. “Satgas Pangan lakukan pemantauan harga dan operasi pasar untuk memastikan ketersediaan pasokan kebutuhan bahan pokok di wilayah kerja masing-masing,” ungkapnya.

Melalui sinergi antara TPID, Aparat Penegak Hukum, Satgas Pangan,  stakeholder lainnya dan peran serta masyarakat, inflasi Sulbar 2023 cenderung berada pada level rendah dan stabil. (mhy/red)

Komentar

Update Terbaru