oleh

Muhammad Faezal, PPDB Tahun 2024 Berjalan Dengan Baik

Mamujuekspres.com|MAMUJU|–Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2024 menyiapkan beberapa alternatif seleksi diantaranya jalur zonasi, afirmasi, perpindahan tugas orangtua/wali dan jalur prestasi, hal tersebut diungkapkan Kabid SMA Disdikdud Sulbar Drs.Muhammad Faezal,M.Si diruang kerjanya, Senin, 1 Juli 2024.

Penerimaan siswa baru menggunakan jalur zonasi mempertimbangkan jarak tempat tinggal para calon peserta didik dengan lokasi sekolah sehingga pihak sekolah akan memprioritaskan calon yang berdomisili di sekitar sekolah, ujarnya.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar melalui  Bidang SMA sangat berkepentingan untuk mengawal PPDB tahun ini sesuai edaran yang dikeluarkan dengan mengisyaratkan sistim zonasi dilaksanakan dalam upaya memberikan pemerataan pendidikan”

Hingga saat ini belum ada kendala dalam proses pendaftaran PPDB 2024 dan berjalan dengan baik, yang ada hanya reaksi masyarakat yang mau sekolahkan anaknya ditempat tertentu, umumnya mereka terpengaruh nama besar sekolah yang bersangkutan, ungkapnya.

Menurut Faezal, ciri cari sekolah berkualitas yaitu Proses pembelajaran berpusat kepada peserta didik, Pendidik satuan sekolah gemar berkolaborasi sesama pendidik melakukan refleksi tentang masalah yang dihadapi, Memiliki iklim keamanan sekolah sistim kebhinekaan dan inklusifitas dan Kemampuan manajeral Kepsek yang berpihak kepada pembelajaran dengan mengorganisir SDM yang ada. (m2)

Komentar

Update Terbaru