oleh

Lurah Barrang Lompo, Apresiasi Program Kuliah Gratis UIT Makassar

Mamujuekspres.com|MAKASSAR|–Universitas Indonesia Timur (UIT) siapkan kuliah gratis dan asrama anak pulau yang melanjutkan kuliah di Makassar, hal itu disampaikan Rektor UIT Dr Abdul Rahman SPt, SE, MM saat mengahadiri Campus Camp’ 2 yang digelar Fakultas Hukum di Kel.Barrang Lompo, Kec.Kepulauan Sangkarrang, Mota Makassar 29/06/2024.

Rektor mengatakan UIT kini lebih dekat dengan masyarakat dan memberikan kemudahan, agar masyarakat di pulau terinspirasi melajutkan pendidikan lebih tinggi, ia menyadari masalah yang dirasakan masyarakat pulau untuk mendapatkan pendidikan, seperti masalah ekonomi, fasilitas dan alat transportasi laut, sebutnya.

“Dengan adanya program kuliah gratis, ia berharap kepada masyarakat pulau agar memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melanjukan pendidikan yang lebih tinggi, Tahun 2023 Mahasiswa UIT mendapat Beasiswa KIP 3OO orang, tahun ini menargetkan 500 Maba akan mendapatkan Beasiswa KIP”

Lurah Barrang Lompo, Kurniati memberikan apresiasi kepada UIT atas kepedulian dan motivasi yang diberikan kepada warganya dan berharap dengan adanya fasilitas tersebut dapat disambut baik, diakui bahwa program seperti ini baru masuk di pulau kami sehingga anak anak kami bisa kuliah tanpa mengeluarkan biaya/gratis karena disiapkan asrama dekat kampus, ujarnya.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Sosialisasi Kampus (Penjaringan Maba), Pengabdian Kepada Masyarakat PKM, Dialog Publik (Talk Show) dan dihadiri perwakilan Fakultas dan Kepala Biro UIT. (hms)

Komentar

Update Terbaru