oleh

Kepala Bapperida Sulbar Ajak Masyarakat Aktif Sukseskan Program PIN Polio

Mamujuekspres.com|MAMUJU|–Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Sulbar Dr.H.Junda Maulana menghadiri acara Advokasi dan Sosialisasi Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Hotel Mirah Bogor pada Selasa (25/6/2024.

Asisten Deputi Bidang Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Nancy Dian Anggraeni membuka acara ini dihadiri Gubernur, perwakilan perangkat daerah, TP-PKK serta Kanwil Kementerian Agama dari 27 Provinsi se-Indonesia.

Tujuannya untuk mengadvokasi dan mensosialisasikan Pekan Imunisasi Nasional Polio dan mengatasi kejadian luar biasa yang ditemukan di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur, dengan harapan komitmen seluruh provinsi untuk mendukung kegiatan ini agar tidak ada lagi anak-anak yang tertinggal dalam memperoleh fasilitas kesehatan terutama cakupan Imunisasi Polio.

Kepala Bapperida Sulbar Junda Maulana mengajak seluruh elemen masyarakat berperan aktif menyukseskan program PIN Polio untuk melindungi generasi mendatang dari penyakit yang bisa menyebabkan kelumpuhan.

“Imunisasi polio adalah kunci untuk mencegah penyebaran penyakit polio, kami berharap masyarakat dapat memahami pentingnya vaksinasi ini dan memastikan anak-anak mendapatkan imunisasi sesuai jadwal dan kerja sama semua pihak sangat diperlukan dalam menyukseskan PIN Polio 2024,” pungkasnya.

Junda menegaskan Pemprov.Sulbar siap memberikan dukungan penuh dalam bentuk edukasi dan pelayanan kesehatan agar masyarakat lebih sadar akan pentingnya imunisasi polio serta berjalan sukses sesuai target Indonesia Bebas Polio dapat tercapai. (***)

Komentar

Update Terbaru