oleh

Pj.Gubernur Ingin Perkuat Kolaborasi Dengan BI, Akselerasi Perekonomian Sulbar

Mamujuekspres.com|MAMUJU|– Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik mendorong kolaborasi bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia (Kpw BI) Provinsi Sulbar Gunawan Purbowo, bangkitkan UMKM untuk perkuat perekonomian Sulbar.

Bank Indonesia telah berkontribusi banyak terhadap pertumbuhan ekonomi Sulbar, terutama dalam menekan inflasi dan Sulbar menjadi daerah dengan angka inflasi terendah enam besar secara nasional,” kata Akmal Malik saat menerima kunjungan BI di Rujab Gubernur Kamis 26 Januari 2023.

Dengan pemimpin baru, BI dapat semakin mengakselerasi perekonomian Sulbar, utamanya berkaitan dengan issu seperti stunting, sebab stunting bukan hanya masalah gizi saja, tetapi juga bagaimana pendampingan kepada ibu hamil.

“Saya suka pekerjaan yang real, seperti menekan inflasi dan bagaimana dengan UMKM agar dapat disediakan showcase yang representatif di Ibu kota,” ujar Akmal.

Sementara Kaper BI Sulbar Gunawan Purbowo mengatakan apa yang menjadi perhatian Gubernur akan diupayakan dalam bentuk kolaborasi.

“Kami konsen lima hal berkaitan dengan ekonomi, seperti inflasi, stunting, dan kemiskinan ekstrim, karena ini saling berkaitan, kemudian perlu adanya pendampingan UMKM dengan menyediakan showcase, akan di kolaborasikan bersama kabupaten, ungkapnya. (rls/red)

Komentar

Update Terbaru