oleh

Bupati Lantik Pejabat Eselon II Dilingkup Pemkab Mamuju

Mamujuekspres.com–Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi melantik 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama pada lingkup Pemkab. Mamuju berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 188.45/407/KPTS/VI/2022, tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemkab. Mamuju, pejabat eselon II yang baru saja dilantik umumnya telah mengisi jabatan perangkat daerah sebagai pelaksana tugas, jumat (17/6/22)

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan dua pesan penting kepada para pejabat yang baru dilantik  untuk segera dilaksanakan pertama, mereka harus membangun komunikasi aktif dengan kementerian yang menaungi perangkat daerah yang mereka pimpin sehingga mampu mencari alternatif dukungan kegiatan ataupun anggaran ditengah keterbatasan APBD Mamuju.

Kedua, para pimpinan OPD diminta lebih kreatif dan inovatif dalam mengelola kegiatan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah, terutama bagi perangkat daerah yang memiliki sumber PAD.

Sutinah Suhardi, berharap kepada para pejabat yang dilantik dapat bekerja terutama dalam menghadapi kondisi pasca bencana dan meminta agar semua pejabat pimpinan tinggi pratama dapat membantu dalam merealisasi janji politik Bupati dan Wakil Bupati kepada masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Mamuju, Abd. Syahid Pattoeng, mengaku siap menjawab tantangan yang diberikan Bupati, ia optimis akan mampu meningkatkan kinerja dinas yang dipimpinnya termasuk meningkatkan PAD yang telah ditargetkan. ” Ini adalah tantangan bagi saya yang baru dilantik, saya tidak akan menyerah dan saya akan buktikan bahwa saya layak memimpin Dinas Perdagangan, ucap Syahid Pattoeng”

Adapun 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik masing- masing; Irwan Idris, S. Pi, M. Si sebagai Kaban Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Herman, SE sebagai Kaban Kepegawaian, Pendidikan dan pelatihan, Sofyan, SP sebagai Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan, Rusdianto, S.Ag sebagai Kadis Transmigrasi, dan Tenaga Kerja, Edy Suryanto, SS sebagai Kadis Satuan Polisi Pamong Praja, dan Pemadam Kebakaran, Abd.Syahid Pattoeng, S.Pd sebagai Kadis Perdagangan, M.Fausan Basir, S.IP sebagai Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Hj.Masithah Syamsuddin, S.Pd sebagai Kadis Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak, Muhammad Jufri Badau, SKM, M.Kes sebagai Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Priyattisto, S.Hut sebagai Kadis Perkebunan dan Ikhsan Lasami, ST, MM sebagai Kadis Sosial (hpm)

Komentar

Update Terbaru