oleh

Kabag KTU Kemenag Sulbar, Tiga Hal Penting Harus Dimiliki Guru

Mamuju Ekspres.com– Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulbar, H. Suharli tegaskan tiga hal penting yang harus dimiliki setiap tenaga pendidik.

Menurutnya, ketiga hal tersebut menjadi kunci kesuksesan dalam menjalani profesinya sebagai seorang guru.

Hal tersebut disampaikan KTU Kemenag Sulbar  H. Suharli ketika memberikan materi pada Acara Raker dan Pembinaan Tenaga Pendidik MAN 1 Mamuju di Wisata Alam Kalibiru Kec. Binuang, Kab. Polman (02/02/22).

Dikatakan, kedisiplinan menjadi prioritas awal pembuka ketiga hal yang disebutkan oleh mantan Kabid PHU ini. Ia menuturkan jika sebuah kedisiplinan merupakan salah satu tolak ukur seorang guru untuk mencapai kesuksesan.

Sebab jika sebuah kedisiplinan tidak ditanamkan dalam jiwa seorang guru maka akan mengganggu proses belajar mengajar yang berujung pada kerugian yang dialami oleh siswa dan Sekolah tempat guru tersebut mengabdikan diri.

“Jika guru tidak disiplin maka akan mengganggu proses belajar mengajar yang padaakhirnya siswa tidak bisa belajar”

Selain itu, Sikap loyalitas juga menjadi hal yang tidak bisa dipungkiri oleh para guru dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Meskipun kedisiplinan dan loyalitas dimiliki oleh seorang guru, namun hal itu tidaklah cukup bila guru tersebut melakukan profesinya secara individu.
Diperlukan kebersamaan dalam mencapai tujuan dan cita-cita sebuah sekolah atau madrasah.

Jika kedisiplinan, loyalitas dan kebersamaan dimiliki oleh setiap guru, H. Suharli pun meyakini bahwa karir guru tersebut akan cemerlang. (hsm)

Komentar

Update Terbaru