oleh

Untuk Memastikan Penerapan UMP, Dewan Pengupahan Sulbar Mengunjungi Perusaahan

Mamujuekspres.com|MAMUJU|–Penetapan Upah Minimum Provinsi Sulawesi Barat (UMP) Tahun 2024 sebesar Rp.2.914.958,08 sebagai komitmen Pemprov.Sulbar melalui Disnakerda Sulbar untuk  memastikan penerapan pengupahan bagi para pekerja telah dilaksanakan sesuai peraturan perundang undangan, Kamis, 21 Maret 2024.

Kadis Tenaga Kerja Daerah Prov.Sulbar H.Andi Farid Amri,S.Sos,MM yang juga Ketua Dewan Pengupahan Prov.Sulbar memberikan arahan kepada anggota Dewan Pengupahan untuk melakukan kunjungan keberbagai perusahaan di Sulbar, tujuannya  memantau langsung penerapan Upah Minimum Provinsi (UMP) dan (UMK) di Kabupaten serta melihat kondisi para pekerja di perusahaan.

Dewan pengupahan di minta untuk memastikan agar upah yang dibayarkan perusahaan kepada pekerja telah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pemerintah setempat, kemudian mengidentifikasi setiap permasalahan yang dihadapi perusahaan terkait pengupahan, ungkapnya.

Sementara itu Kabid Hubungan Industrial dan Jamsostek  Muhammadong, SE, M.A.P yang juga Sekretaris Dewan Pengupahan Prov.Sulbar berkomitmen melindungi hak-hak pekerja dan mengawasi agar UMP atau UMK diterapkan secara adil kepada pekerja serta mendapatkan perlakuan yang layak.

Kunjungan ini merupakan langkah konkret dalam menjaga kesejahteraan pekerja dan memastikan setiap pekerja di Sulbar mendapatkan upah yang sesuai dengan pekerjaan mereka serta melindungi hak-hak para pekerja, ungkapnya. (ist)

Komentar

Update Terbaru