oleh

Vaksinasi Capai Target 70%, Kapolda Sulbar Pastikan Vaksinasi Terus Berjala

Mamuju Ekspres.com–Pasangkayu, Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno kembali melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Merdeka anak di Kantor Bupati Kabupaten Pasangkayu, Senin (17/01/22).

Kedatangan Kapolda bersama rombongan pejabat utama Polda Sulbar tersebut mendapat sambutan hangat dari Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa.

Kapolda melalui Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan menjelaskan bahwa kedatangan Jenderal Bintang Dua di kabupaten yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Tengah tersebut untuk memastikan Vaksinasi merdeka untuk anak berjalan lancar diseluruh wilayah.

Sesuai dengan target yang di Instruksikan Presiden melalui Kapolri Jenderal Listyo sigit Prabowo, hingga hari ini Wilayah Sulbar telah melampui target vaksinasi yang ditetapkan sebesar 70%.

Mantan Kapolres Selayar Polda Sulsel ini menyebut, dalam rangka mendukung terlaksananya proses Vaksinasi Merdeka Anak ini tentunya harus didukung oleh stakeholder yang ada.

“Dengan dukungan stakeholer yang ada khususnya terhadap anak ini tentunya melibatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Kesehatan, partisipasi para orang tua serta semua pihak diharapkan untuk mendukung terlaksananya atau proses imunisasi merdeka terhadap anak,” sebutnya.

Selain itu, terkait dengan proses belajar tatap muka yang sudah mulai berjalan saat ini, diharapkan Vaksinasi dapat mencapai target yang tentunya bisa berpengaruh kepada proses tatap muka dengan kegiatan-kegiatan lainnya.

“Harapannya, anak-anak ini semua bisa tervaksin atau terimunisasi dengan baik, kemudian bisa juga mengajak teman-temannya yang mungkin masih ragu, bahwa proses imunisasi atau vaksin, sebenarnya adalah proses yang tidak rumit kemudian tidak sakit,” ungkapnya. (hps)

 

 

Komentar

Update Terbaru