oleh

Pemprov Sulbar Genjot Pengembangan Pisang Cavendish dan Pisang Kepok

Mamujuekspres.com|MAMUJU| — Pemprov. Sulbar berkomitmen melakukan pengembangan pisang Cavendish dan pisang Kepok, saat ini telah dipersiapkan strategi untuk pengembangan holtikultura tersebut.

Sekdaprov. Sulbar Muhammad Idris mengatakan, pengembangan pisang tersebut mulai dipersiapkan secara matang, dimotori Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin dengan melakukan kunjungan ke sentra pembibitan Sukun dan Pisang di Sulsel.

“Kita berkomitmen menjadikan Sulbar menjadi Provinsi Hortikultura guna menjawab kontribusi Sulbar untuk IKN,” kata Idris.

Ia mengatakan, Pemprov telah melakukan pengorganisasian yang lebih baik, dengan membentuk Tim Akselerasi Ekonomi Kerakyatan dan Inklusif.

“Tugas tim ini adalah menentukan indikator akselerasi dan bentuk program dan kegiatan di bidang hortikultura dan pertanian secara luas, Pemprov. Sulbar berencana akan mengkongkritkan langkah strategis tersebut mulai minggu depan, ungkap Sekda.

“Minggu depan akan di kongkritkan model dan strategi intervensi jangka pendek misalnya pemanfaatan areal dan lahan yang dapat didayagunakan untuk pusat pembibitan Pisang Kepok dan Cavendish.

Ini tahap awal, kita berburu waktu sebelum kesibukan mengawal pengamanan Pilkada,” tutupnya. (rls/red)

Komentar

Update Terbaru