oleh

LBH-MU Berkoordinasi Ketua PW Muhammadiyah Sulbar

Mamuju Ekspres.com– Pasca ditetapkannya keputusan Majelis Hukum dan HAM Pimpinan Pusat Muhammadiyah tentang pengangkatan layanan Bantuan Hukum Muhammadiyah Sulawesi Barat Nomor: 006/KEP/I.11/D/2020 tertanggal 5 Desember 2020 masa jabatan 2020-2025, ketua LBH-MU Sulbar melaporan sekaligus berkoordinasi dengan ketua PWM Sulbar Ust.Dr.Wahyun Mawardi terkait rencana pelantikan pengurus LBH-MU Sulbar bertempat dipesanteren Moderen MBS At-Tanwir Mamuju, minggu  (13/12/20) siang.

Menurut Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulbar Ust.Dr.Wahyun Mawardi mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi terbentuknya LBH-MU Sulbar dan mendukung secepatnya dilakukan pelantikan oleh Dr. H. Busyro Muqoddas, SH, MH Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Hukum, HAM & Kebijakan Publik. Sebagai langkah pertama, minggu depan pengurus melakukan audens dengan Gubernur Sulbar.

Dikatakan, LBH-MU Sulbar sangat diperlukan keberadaannya untuk memberikan layanan bantuan hukum kepada warga persyarikatan dan masyarakat yang memerlukan bantuan hukum. Disamping itu yang tak kalah pentingnya yaitu dengan mengamankan aset-aset Muhammadiyah di Sulbar termasuk tanah dan bangunan, ujarnya.

Sementara itu Ketua LBH-MU Sulbar Mukmin A.Taufiq mengatakan salah satu tugas utama pengurus yaitu melaksanakan advokasi dan bantuan hukum kepada masyarakat yang hak hak hukumnya perlu mendapat bantuan dan dukungan, melaksanakan pendidikan sadar  hukum kepada warga muhammadiyah pada khususnya dan masyarakat pada umumnya dan menjadi penasehat hukum bagi persyarikatan sesuai tingkatannya. (ist)

Komentar

Update Terbaru