oleh

Penandatanganan Fakta Integritas Penerimaan Anggota Polri 2020

Mamuju Ekspres.com—Setelah melalui serangkaian tahapan penadaftaran dan verifikasi online, Biro SDM Polda Sulbar melanjutkan ke tahap selanjutnya, yaitu penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah seleksi penerimaan terpadu Anggota Polri TA. 2020 di Aula Arya Guna Polda Sulbar, rabu (19/0820).

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr Eko Budi Sampurno, M.Si dihadiri  panitia, peserta dan para orang tua.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan, SIK menjelaskan bahwa sebelum proses seleksi, harus melalui tahap penandatanganan Pakta Integritas dengan tujuan agar para peserta, panitia serta orang tua/wali menyaksikan proses seleksi secara transparan atau prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

Kapolda mengatakan dalam kondisi seperti ini dimana pandemi virus Covid-19, panitia menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan  Pemerintah Pusat dan sesuai petunjuk serta arahan Pimpinan Polri dalam penanganan Covid-19. Selain berpedoman dalam penanganan Covid-19, proses rekrutmen  tetap mengikuti aturan pelaksanaan yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis sehingga terbangun kepercayaan masyarakat terhadap pimpinan Polri serta terbebas dari ulah oknum yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan situasi, ujarnya. Dikatakan, Kapolda Sulbar menegaskan bahwa para peserta ataupun orang tua peserta untuk tidak percaya dengan calo dan segera melaporkan melalui aplikasi WBS (Whistle Blower System) apabila menemukan adanya kecurangan dalam proses rekrutmen tersebut, saya akan menindak tegas oknum-oknum yang bermain curang, tegas Kapolda.

Menurut Karo SDM Kombes Pol Fadly Samad, SH, SIK sebagai ketua panitia melalui Kabid Humas bahwa proses rekrutmen Calon Bintara TA. 2020 Polda Sulbar telah mendaftar sedikitnya 1634 orang dengan kuota penerimaan sebanyak 286 orang. (hps)

Editor : ANDI

Komentar

Update Terbaru