oleh

Kadis Transmigrasi, Pimpin Rakor Terkait Program Kerja Setiap Bidang

Mamujuekspres.com|MAMUJU|–Dinas Transmigrasi Sulbar usai mengikuti Apel dan doa bersama Pemprov.Sulbar melalui via zoom, melakukan Rapat Koordinasi, terkait tindak lanjut program kerja semua bidang, di ruang Rapat Kantor Distrans Sulbar, Senin, 1 April 2024.

Rapat tersebut di ikuti Sekretaris Distrans, Muh Nasir, Kabid Fasilitasi Pertanahan dan Pelatihan, Muhammad, Kabid Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Ruslan Jabbar, Kabid Perencanaan Teknis Kawasan Transmigrasi, Mursalin, Kabid Pembangunan dan penempatan Transmigrasi, Darmawati Yusuf dan para Pejabat Fungsional dan  ASN.

Kepala Dinas Transmigrasi Prov. Sulbar, H.Ibrahim, S.Pd, M.Si ketika memimpin rapat tersebut menyampaikan usulan pembangunan tower di kawasan Transmigrasi Tobadak di Kab.Mamuju Tengah agar status Kawasan Tobadak menjadi berdaya saing.

Dikatakan, pentingnya revisi RTSP (Rencana Teknis Satuan Permukiman) Saluandeang Kab.Mamuju Tengah jika sudah diatas 5 Tahun, harus dilengkapi persyaratan revisi. “Saya tidak yakin Saluandeang ada penempatan jika tidak segera dilakukan revisi RTSP, karena itu perlu direncanakan, anggarannya juga belum siap untuk revisi RTSP tahun ini”, sebutnya.

Nanti di koordinasikan dengan Dinas Transmigrasi Mamuju Tengah, apakah dapat di revisi dalam  waktu dekat ini, kemudian jarak rumah dengan Lahan Usaha tersedia di Lumu, kita komunikasikan dahulu ke Pusat, ujar H.Ibrahim.

Kepala Bidang Pembangunan dan penempatan Kawasan Transmigrasi, Darmawati Jusuf, mengatakan perlu diidentifikasi kembali rumah Saluandenag dengan kolaborasi Bidang Perencanaan dan Pertanahan, selain itu, rencana penempatan 10 KK terdiri 6, dan 4 KK TPS di Tanjung Cina Kab.Pasangkayu. (ist/red)

Komentar

Update Terbaru