oleh

Dit Binmas Polda Sulbar Sosialisasi New Normal Life

Mamuju Ekspres.com–Sebagai tindak lanjut pencabutan Maklumat Kapolri Nomor MAK/2/III/2020, tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Direktorat Pembinaa Mayarakat (Dit Binmas) Polda Sulbar terus melakukan sosialisasi ditengah masyarakat. Sosialisasi tersebut terkait adaptasi kebiasaan baru atau yang diakrab disebut New Normal Life di tengah Pandemi Covid19. Selain itu, masyarakat agar mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19, Dit Binmas Polda Sulbar terus mengedukasi masyarakat dengan memberikan alat kesehatan berupa Masker, Handscon dan Hands Sanitizer kepada warga yang beraktivitas diluar rumah atau pasar dan tempat lainnya.

Selama empat hari, sejak 27 hingga 30 Juli 2020 besok, kegiatan sosialisasi terus dilakukan khususnya di wilayah yang disinyalir terus mengalami peningkatan penyebaran Covid-19 seperti di Kabupaten Mamuju Tengah dan Pasangkayu. Dalam kegiatan yang berlangsung sejak kemarin, dipantau langsung Kapolda Sulbar beserta para pejabat utama lain.

Kegiatan yang dilakukan Direktorat Binmas Polda Sulbar sebagai bentuk kepedulian sekaligus penjabaran dari arahan Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si agar personil jajaran Polda Sulbar secara terus-menerus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya kepedulian dalam menghadapi kondisi Pandemi Covid-19. Hal tersebut, disampaikan langsung Bripka Desman melalui Kabid Humas Polda Sulbar, rabu (29/7/20).

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan, SIK menambahkan, seperti yang telah disampaikan Kapolda Sulbar, ia menginstruksikan di internal Polda Sulbar bahwa disamping melaksanakan tugas dan jabatan sahari-hari, juga diharapkan dapat melaksanakan kegiatan sosialisasi dan imbauan serupa, termasuk jajaran Polres se-Sulbar. Kapolda sudah perintahkan agar melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, kaitannya dengan adaptasi baru atau new normal life. Jika kemarin sosialisasi dilakukan oleh Dit Binmas dan Satker, maka jajaran  Polres juga melancarkan kegiatan serupa.

Dari hasil pemantauan dilapangan, tampak seluruh personil berjibaku, memberikan sosialisasi dan imbauan serta membagikan masker dan Vitacimin, kepada para pengguna jalan dan di tempat aktifitas masyarakat lainnya. (hps)

Editor : ANDI

Komentar

Update Terbaru