oleh

Yayasan-Rektor UIT Makassar Hadiri Raker LLDIKTI Wilayah IX  Surabaya

Mamujuekspres.com|MAKASSAR|—Yayasan dan Rektor UIT Makassar Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM diwakili Dr. Arjang, ST, MT, MM menghadiri Rapat Kerja (Raker) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) di Surabaya, 28 Februari s/d 1 Maret 2024.

Rapat kerja tersebut mengusung tema “Meningkatkan Jaminan Mutu dan Tata Kelola Perguruan Tinggi dalam Mendukung Implementasi MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka), fokus utamanya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.

Kepala LLDIKTI Wil.IX Dr.Andi Lukman, M.Si mengatakan Rakerwil LLDIKTI IX 2024 bertujuan sebagai Forum Silaturahmi, Koordinasi kebijakan Pendidikan Tinggi, dan program LLDIKTI IX untuk tahun ini dan merupakan implementasi fungsi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX dalam mendukung peningkatan mutu pengelolaan Perguruan Tinggi.

Rakerwil tersebut dapat meningkatkan mutu dan kualitas dalam mengelola serta meningkatkan manajemen pendidikan Tinggi dalam Implementasi MBKM, “ungkapnya.

Rakerwil dihadiri 318 peserta dari Sultanbatara, termasuk perwakilan Universitas Indonesia Timur ( UIT) Makassar yang melibatkan Yayasan dan Rektor.

Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM mengatakan Rakerwil ini sebagai momentun rapat konsolidasi, bagi Perguruan Tinggi Swasta Wilayah LLDIKTI IX, kita harus mendukung kegiatan tersebut guna peningkatan mutu Pendidikan Tinggi dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Dr.Arjang, ST, MT, MT mewakili Yayasan UIT mengatakan sebagai kampus Institusi sudah terakreditasi Baik Sekali, tentu kita harus mendukung program LLDIKTI Wilayah IX dalam meningkatkan mutu Pendidikan Tinggi,” kata Arjang.

Pada acara Rakerwil, UIT Makassar telah melakukan kegiatan Benchmarking dengan Universitas Islam Malang (Unisma) dan Universitas Ciputra Surabaya. (hms)

Komentar

Update Terbaru