oleh

Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Kunjungi Peserta Magang di Kalasan Valley Jogyakarta

Mamujuekspres.com|Yogyakarta|–Peserta Magang Calon Manager Lini Bisnis Bumdes Kawasan Transmigrasi asal Sulbar sebanyak 25 orang, di kunjungi Menteri Desa PDT dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar, di Kalasan Valey Yogyakarta yang merupakan perkumpulan 9 starup, Sabtu, 2 Maret 2024.

Dalam kesempatan tersebut Gus Menteri Desa PDT dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar, memberikan motivasi dan arahan kepada Pemuda Desa asal Sulbar, agar selalu peduli terhadap Desanya dan mengabdikan diri untuk membentuk Lini Bisnis Desa kawasan Transmigrasi guna meningkatkan Pendapatan Asli Desa dan mengurangi Pengganguran di tingkat Desa, ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Transmigrasi Prov. Sulbar, H.Ibrahim menitipkan pesan bahwa, Program ini menggunakan APBD 2024 sesuai arahan Pj Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, dengan harapan para Pemuda Desa asal Sulbar dapat menimba ilmu pengetahuan dibidang Pertanian, Peternakan, Wisata dan lainnya, serta mampu mengelola unit bisnis di Desa sebagai Manager Lini Bisnis, ujarnya.

Selain itu, Menteri Desa PDT dan Transmigrasi memberikan apresiasi kepada Pemprov. Sulbar khususnya terobosan yang dilakukan Pj.Gubernur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh melalui Dinas Transmigrasi Sulbar dengan mengirim pemuda Desa asal Sulbar magang di Kalasan Valey untuk menambah pengetahuan dan pengalaman di Yogyakarta, sebut H.Ibrahim.

Ditempat yang sama Supporting dari DR.Bambang Direktur Pengembangan Kawasan Transmigrasi pada Ditjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi  untuk Program Transmigrasi Milenial untuk di tempatkan di Desa-Desa Kawasan Transmigrasi, di minta Gus Menteri untuk di programkan dengan mengirim Tenaga Ahli Kawasan Transmigrasi, sebutnya. (ist)

Komentar

Update Terbaru