oleh

Pemprov.Sulbar Pastikan, Inovasi Diciptakan Sesuai Nilai-Nilai Pancasila

Mamujuekspres.com|MAMUJU|–Kepala Bapperida Prov. Sulbar, Junda Maulana memastikan inovasi-inovasi yang diciptakan Pemprov Sulbar sesuai nilai-nilai Pancasila, sebagimana arahan Kaban Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri, kata Junda, di ruang kerjanya, Kamis, 2 Maret 2024.

Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh di Kemendagri  telah melaporkan inovasi-inovasi yang telah dibuat hingga saat ini, diantaranya inovasi dalam penanganan inflasi dan gerakan toilet bersih,” ujarnya.

Bapperida Sulbar telah menyusun konsep Tim Inovasi Daerah yang melibatkan seluruh OPD agar setiap pimpinan unit kerja dapat mendorong inovasi di lingkungan kerjanya, sesuai arahan Pj. Gubernur Sulbar untuk terus berinovasi, terutama dalam pelayanan publik.

“Sebagai tindak lanjut arahan Pj. Gubernur Sulbar, menunjuk Bapperida Sulbar sebagai leading sektor dalam pelaksanaan Innovative Government Award (IGA), kami telah mengajukan Draft SK tentang Tim Inovasi Daerah kepada Pj. Gubernur Sulbar,” ungkapnya.

“SK tersebut melibatkan seluruh OPD lingkup Sulbar, agar masing – masing kepala OPD mendorong jajarannya untuk terus berinovasi dalam melayani masyarakat,” sambungnya.

Sebelumnya, rapat bersama Pj. Gubernur Sulbar, Kepala Bapperida Sulbar telah menyampaikan rencana aksi yang akan dilaksanakan untuk percepatan keikutsertaan dalam IGA, yaitu :

  1. Inventarisasi dan penjaringan seluruh inovasi yang ada di Sulbar terutama pada program 1 Eselon 3 – 1 inovasi yang saat ini berjalan.
  2. Membentuk tim untuk melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap inovasi yang dilakukan OPD lingkup Sulbar.
  3. Meningkatkan koordinasi, sosialisasi secara intensif bagi OPD terkait dan memacu komitmen OPD membudayakan inovasi dalam organisasi.
  4. Melakukan coaching clinic pendampingan, sosialisasi, pembinaan dan pengawalan terhadap OPD yang melakukan inovasi agar memenuhi kriteria penilaian Indeks Inovasi Daerah (IID). (rls/red)

Komentar

Update Terbaru