oleh

Dinas Transmigrasi Sulbar Melakukan Pelatihan Budidaya Ikan Nila di Ulumanda

Mamujuekspres.com|MAJENE|–Dinas Transmigrasi melalui Bidang Fasilitasi Pertanahan dan Pelatihan Transmigrasi Prov. Sulbar melakukan pelatihan Budidaya Ikan Nila Kawasan Transmigrasi di Ulumanda, Majene, 22 Nopember 2023.

Kadis Transmigrasi Sulbar H.Ibrahim, S.Pd, M.Si yang diwakili Sekdis Transmigrasi M. Nasir, S.Kom, M.A.P ketika membuka pelatihan tersebut mengatakan pelatihan ini merupakan bagian dari pengembangan potensi wilayah berbasis Ikan Air Tawar, sebagai upaya untuk mendukung program 4 Plus 1 yang dicanangkan Pemprov.Sulbar, ucapnya.

Selain itu, kawasan Ulumanda merupakan salah satu kawasan yang potensial untuk budidaya Ikan tawar, karena di topang sumber mata air alami yang mengalir sepanjang waktu dan daerah ini juga layak dijadikan pengembangan tanaman hortikultura.

Adapun narasumber pelatihan ini Kasie Pelatihan pada Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Majene Syamsir, SE, M.A.P mengatakan pelatihan ini ditujukan kepada masyarakat kawasan Transmigrasi di Ulumanda khusus untuk pengembangan Ikan Nila dan memasuki masa  panen dalam waktu 3 bulan.

Pelaksanaan Pelatihan ini berbasis  2 in 1, yakni pemberian pengetahuan tentang budidaya ikan dan penyerahan 16.500 benih ikan Nila dan pakan ikan 1.050 kg untuk di kelola bersama, bantuan tersebut dari hasil penilaian Studi Kelayakan Perbankan. (m2)

Komentar

Update Terbaru