oleh

Sekdaprov.Sulbar Bersama Kadis Transmigrasi Kunker Kalasan Valey Yogyakarta

Mamujuekspres.com |MAMUJU|–Kunjungan Kerja Sekretaris Daerah Prov.Sulbar Dr.H.Muhammad Idris dan Kadis Transmigrasi Prov.Sulbar, H.Ibrahim, S.Pd, M.Si dalam rangka Persiapan Kerjasama Magang Manager Lini Bisnis Bumdes Kawasan Transmigrasi Sulbar di Kalasan Valey Yogyakarta, Kunker tersebut hadir Dirjen Industri Agro, Putu Juli Ardika, Kamis, 23 November 2023.

Ketua Umum Kalasan Valey, Destarafi Islami Perdana menjelaskan, profil dan visi misi dan sasaran startup Kalasan Valey yaitu fokus pada bidang Teknologi dan Pertanian, untuk itu pihaknya siap bekerjasama dengan Dinas Transmigrasi Sulbar khususnya para pemuda desa untuk magang di tempat ini selama sebulan, ucapnya.

Menurut Sekdaprov.Sulbar Dr.H.Muhammad Idris, bahwa daerah kami sangat membutuhkan sistem teknologi dan alih teknologi pertanian untuk mendukung proses peningkatan Sumber Daya Manusia bagi pemuda di pedesaan serta Vokasi dari SMK untuk di latih di Kalasan Valey Yogyakarta, ujarnya.

Karenanya, Idris meminta Dirjen Industri Agro untuk memberikan memperhatikan Sulbar yang kaya akan Sumber Daya Alamnya termasuk, kakao dan kelapa sebagai komiditi unggulan, untuk itu diharapkan ada bantuan peralatan berupa mesin maupun sarana pendukung pengolahan komoditas tersebut dari Dirjen, sebut Idris.

Sementara Kadis Transmigrasi Prov.Sulbar H.Ibrahim, S.Pd, M.Si mengharapkan agar kerjasama ini dapat membantu Bumdes di kawasan Transmigrasi di Sulbar baik dalam peningkatan SDM maupun dalam hal pemanfaatan lahan yang luas untuk pertanian atau investasi agar segera terwujud desa yang mandiri fan berdaya saing di Kawasan Transmigrasi, apalagi jika Kalasan Valey membutuhkan lahan, maka Sulbar adalah pilihan, ungkap H.Ibrahim.

Adapun implementasi bentuk Kerjasama ini nantinya Dinas Transmigrasi Sulbar akan memberikan kesempatan kepada para pemuda desa untuk magang sebagai Manajer Lini Bisnis Kawasan Transmigrasi di Kalasan Valey Yogyakarta pada  Februari 2024, ujarnya. (m2)

Komentar

Update Terbaru