oleh

Mahasiswa Prodi MIAN UIT Makassar Gelar PKM di Kab.Takalar

Mamujuekspres.com|MAKASSAR|–Prodi Magister Ilmu Administrasi Negara (MIAN) Pascasarjana Universitas Indonesia Timur (PPs UIT) Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) mengusung tema ” Peningkatan Kualitas Produk dan Pemasaran UMKM Berbasis Gizi Sehat dan Mewujudkan Desa Zero Stunting” di Desa Sampulungan Kec.Galeson Utara Kab.Takalar, Sabtu, 25 November 2023.

Ketua panitia, diwakili Syarifa Ratu Yuliani, S.Pd  menyampaikan terima kasih kepada Camat Galesong Utara dan Kades Sampulungan yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut sehingga terlaksana dengan baik.

Hal senada dikatakan Kades Sampulungan, H.Sangkala Sikki bahwa memang ada program pemerintah 2024 untuk mempercepat penghapusan Stunting dan kiranya Mahasiswa dapat memberikan edukasi  kepada masyarakat kami, ucapnya.

Camat Galeson Utara, Sumarlin, S.Pd mengatakan PKM mengarah pada program nasional dan bagaimana peran mahasiswa S2 UIT dapat mewujudkan atau menekan angka stunting di Desa Sampulungan dan Aeng Batu-Batu, tutur Sumarlin.

Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt,SE, MM mengatakan kegiatan PKM bentuknya bicara Stunting sebagai program nasional dan UIT sudah melakukan seminar Stunting oleh Pemkot Bontang menjadi mediator, sebuah inspiratif terhadap penanganan Stunting di daerah tetsebut, ungkapnya.

Wakil Ketua Yayasan Indonesia Timur, Aminuddin , SH,MH mengatakan Perguruan Tinggi berkolaborasi dengan masyarakat bukan hanya pada program KKN saja tapi mahasiswa dituntut untuk turun ke masyarakat untuk melihat apa yang terjadi dilapangan, mereka menginginkan adanya perpaduan antara teoritis dan fakta dilapangan untuk atasi stunting, kata Aminuddin.

Ketua Prodi MIAN, Dr.Nurmilah Ilyas, S.Sos, M.Pd merasa  bangga pada mahasiswa MAP PPs UIT, karena setiap semester melakukan PKM untuk mengaplikasikan ilmunya dari perkuliahan, secara praktek mahasiswa tidak diragukan lagi karena rata-rata mahasiswa adalah praktisi dari berbagai bidang, katanya.

Rektor UIT menyerahkan plakat cinderamata kepada Camat Galesong Utara, Sumarlin, S.Pd dan Kepala Desa Sampulungan H. Sangkala Sikki pada sosialisasi PKM, selain  mahasiswa menjadi nara sumber juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat. (hms)

Komentar

Update Terbaru