oleh

Dosen dan Mahasiswa UIT Ikuti Sosialisasi Program Ferienjob Jerman, dan Penandatanganan MoU

Mamujuekspres.com|MAKASSAR|–Dosen dan Mahasiswa ikuti Sosialisasi Program Ferienjob dan Pendantanganan Perjanjian Kerja Sama (MoU) Universitas Indonesia Timur dengan PT. Sinar Harapan Bangsa diruang rapat Rektor UIT, Rabu 3 Mei 2023.di Jl. Rappocini Raya Makassar.

Dr.Nani Harlinda Nurdin, M.Si selaku koodinator mengatakan Ferienjob Jerman UIT sejak 2022 hingga saat ini, tahun lalu UIT merupakan Perguruan Tinggi pertama mendapatkan Program Magang Kerja, menurutnya ada 5 Universitas yang memberangkatkan mahasiswanya ke Jerman termasuk Universitas Indonesis Timur, ” ucapnya.

Menurut Nani Harlinda, Universitas Indonesia Timur sekarang bukan lagi sebagai Universitas penyanggga akan tetapi Universitas Indonesia Timur adalah Universitas yang pertama sebagai partner dari SHB, menjadi kesempatan yang baik sekali khususnya Universitas Indonesia Timur meskipun 2022 hanya memberangkatkan satu orang, tapi efeknya sangat terasa, “ungkapnya.

Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM berterima kasih kepada Mrs. Enik, Walkonig dan Mr. Ron Walkonig atas kehadirannya di UIT untuk memberikan Sosialisasi Magang Kerja di Jerman, sebuah perusahaan kerjasama UIT dan tidak semua kampus bisa mengikuti program ini, kaitannya terjadi sebuah program dengan ‘Bangkit Bergerak Tagline “Kita Bangkit Bergerak Bersama”, membawa UIT ke arah lebih baik. Program magang kerja ini bisa berulang, artinya tahun ini berangkat masuk semester 4, semester 6 lagi berangkat, semester 8 lagi berangkat, silahkan, “ucapnya.

Harapan Rektor UIT, dengan program magang kerja ini, Universitas Indonesia Timur menjadi pilihan kampus yang bisa mengatar ke Jerman ketika masih kuliah, Alhamdulillah dengan adanya ini pihak LLDIKTI Wil.IX Welcom untuk kita, “ucapnya.

Mr. Ron Walkonig, Ceo of SHB Agency menyampaikan terima kasih kepada UIT di tengah-tengah program ini, bapak ibu semuanya bisa menerima kami dengan apa adanya.

Menurutnya, Sinar Harapan Bangsa didirikan 2015, memberikan kesempatan Student ke luar negeri. Compony kita 2015 sampai sekarang ini, sudah 20 negara kita kirimkan tenaga kerja Indonesia ke luar negeri ,tahun ini 1.700 mahasiswa atau pekerja Indonesia ke luar negeri, apabilah mahasiswa mendapat kesulitan bisa kita menghubungi tim kita yang ada di Indonesia Timur, “urainya.

Sementara itu, Mrs.Enik Walkonig, Direktur of Sinar Harapan Bangsa mengatakan UIT sangat  luar biasa, karena hadir Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Kaprodi, Dosen semuanya dan dihadiri juga beberapa Universitas lain diluar dari UIT, untuk Indonesia 1.500 orang, sehingga UIT Makassar kita kasih quota 250 Mahasiswa, untuk biaya 25 -30 juta rupiah itu sudah on inklusif sudah termasuk tiket sisa booking Permet dan lainnya, “ungkapnya.

Menurut Enik, pekerjaan di sana logistik untuk Helper anak-anak tidak di haruskan menguasai bahasa Asing,  untuk Helperhanya membutuhkan tenaga saja, kita membantu atau mengajarkan mahasiswa untuk Soft Skills nya itu ditingkatkan pola kerja eropa disiplinnya, mereka harus pelajari sehingga tidak harus ada kualifikasi persyaratan seperti bahasa, “kata Mrs.Enik.

Menurut Mrs. Enik, ada dua Perguruan Tinggi di Makassar yang akan Magang Kerja di Jerman yakni Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, dan Universitas Fajar (UNIFA).

Acara ini turut dihadiri, Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE,MM, Wakil Rektor I, Drs.Hanafi A Kadir, SKM, M.Kes, Wakil Rektor II, Dr.Arjang, ST, MT,MM, Wakil Rektor III, Muhammad Zulqifli, S.Kom, MM, M.Si, Wakil Rektor IV, Dr.A.M.Azhar Aljurida, S.IP, M.Adm.KP, Direktur PPs UIT, Prof.Dr.H.Abd Wahid Wahab, M.Sc, Koordinator Frienjob Jerman UIT, Dr.Nani Harlinda Nurdin, M.Si, Dekan , Kepala Lembaga/Biro, Ka.Prodi, Dosen, Mahasiswa. (Beddu Lahi/red).

Komentar

Update Terbaru