oleh

Ketua DPP YK Rombsis Lantik Pengurus YK Rombsis Sulsel

Mamujuekspres.com|MAKASSAR|–Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Yayasan Kemanusiaan Rombongan Ibu Eksis ( YK Rombsis) Indonesia, Hj.Andi Idhanursanty melantik dan mengukuhkan pengurus YK Rombsis Indonesia Cabang Sulawesi Selatan (Sulsel) di Hotel Best Westen Makassar, Jumat (10/3/2023).

Kepengurusan Yayasan Kemanusiaan Rombsis Indonesia Cabang Sulsel periode 2023-2028 dipimpin Dr.Ir.Hj.Apiaty K Amin Syam, Anggota DPRD Kota Makassar yang juga istri mantan Gubernur Sulsel periode 2003-2008, Mayjen TNI (Purn) H.Amin Syam, terpilih sebagai pembina dalam Kepengurusan YK Rombsis Sulsel ini adalah Andi Herawati Abidin Gerhan, Sekretaris Dr.Hj.ST.Hatija dan bendahara Andi Harlia Patunru.

Kepengurusan ini dilengkapi beberapa bidang, yakni bidang kemanusiaan dikoordinir Dra.Maulidia, Bidang pendidikan dikoordinir Dra.Adli M.Ag dan Bidang Seni dan Budaya dikoordinir Dr.Ciya.

Ketua YK Rombsis Indonesia Cabang Sulsel, Hj.Apiaty K Amin Syam menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung mengemban organisasi yayasan kemanusiaan dan mengajak seluruh jajaran YK ROMBSIS Sulsel bahu membahu mengoptimalkan program yayasan kemanusian ini ke seluruh Sulsel.

“Tentunya, saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, atas kepercayaan dan amanah dari Yayasan Kemanusiaan BOMBSIS pusat,” ujar jebolan Doktor Ilmu Pertanian Unhas Makassar ini.
Ia mengungkapkan, sebelum resmi dikukuhkan, pihaknya bersama jajaran ROMBSIS Sulsel telah menyerahkan bantuan kepada korban banjir di sejumlah kecamatan di Makassar.

” YK Rombsis Sulsel memiliki semangat dan pantang menyerah dalam kegiatan kegiatan sosial kemasyarakatan. Bantuan kemanusiaan yang digelontorkan Rombsis Pusat bukan kali pertama di Sulsel, melainkan pernah melakukan kegiatan serupa di sejumlah daerah di Sulsel,” terangnya.

Sementara Ketua Umum DPP YK Rombsis Indonesia, Hj.Andi Idhanursanty mengaku sangat mengapresiasi dengan kegiatan pelantikan pengurus YK Rombsis Sulsel yang dipimpin sosok perempuan tangguh, memiliki pengalaman organisasi yang mumpuni dan terpilih sebagai Anggota DPRD Kota Makassar.

Ditambahkan, keberadaan para ibu di Rombsis Indonesia ini diyakini sangat mumpuni untuk mengelola Yayasan Kemanusian yang proses kelahirannya bermula dari berkumpulnya Rombongan Ibu Ibu Eksis yang berkeinginan membentuk sebuah wadah bersama.
YK Rombsis Indonesia sudah terbentuk diberbagai provinsi di Indonesia. Dalam waktu dekat ini YK Rombsis Cabang Sulawesi Tenggara akan dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP Yayasan Kemanusiaan Rombsis Indonesia. (darwis)

Komentar

Update Terbaru