oleh

Deklarasi Netralitas ASN Lingkup Pemprov Sulbar, Pj Gubernur; Akan Dilanjutkan di Kabupaten

Mamujuekspres.com|MAMUJU|–Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin mengikuti Rapat Koordinasi Forkopimda dengan tim desk Pilkada, KPU dan Bawaslu de-Sulbar, dirangkaikan deklarasi netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ruang Pertemuan Lantai 3 Kantor Gubernur Sulbar, Jumat, 22 Juni 2024.

“Hari ini kita bersama Korem, Polda, Kejaksaan, KPU, Bawaslu dan Pemkab membangun komitmen bersama menyukseskan Pilkada serentak 2024,” kata Bahtiar.

Dikatakan, kegiatan ini sangat luar biasa karena diikuti seluruh ASN lingkup Pemprov, Pemkab, dan instansi terkait walaupun ada yang hadir secara langsung dan ada juga lewat zoom meeting.

“Terimakasih atas terlaksananya rakor tersebut, hal ini bagian dari keseriusan kita untuk menyiapkan pemilihan kepala daerah secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil serta bagian dukungan pemerintah kepada Bawaslu untuk mengsukseskan Pilkada serentak 2024, ucap Bahtiar.

“Termasuk Gakumdu di dalamnya ada unsur Kepolisian dan Kejaksaan. Ini bisa kita laporkan ke pusat bahwa di Sulbar sudah di laksanakan deklarasi dan Insya Allah akan dilanjutkan di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa tanpa terkecuali sesuai amanah undang-undang ”

Pj Gubernur Sulbar Bahtiar mengatakan, kehadirannya di Sulbar tidak lain untuk menyukseskan Pilkada serentak 2024 dan dirinya terlibat merumuskan pelaksanaan Pilkada serentak, sebutnya.

“Mari kita pastikan Pilkada serentak berjalan lancar, Pilkada lalu partisipasi Pemilih sekitar 89 persen, semoga tahun ini partisipasi pemilih akan meningkat, kemudian dilanjutkan dialog bersama para nasum dari Pemprov, KPU, Bawaslu, Polda, Korem dan Binda Sulbar”, (rls/red)

Komentar

Update Terbaru