oleh

Pj.Gubernur Sulbar Bersama Mendagri Rapat Pengendalian Inflasi Secara Virtual

 

Mamujuekspres.com|MAMUJU|– Rapat pengendalian inflasi yang dilakukan Mendagri, Muhammad Tito Karnavian di ikuti Pj.Gubernur Sulbar Akmal Malik secara virtual di Rujab Gubernur, Senin 30 Januari 2023.

Mendagri, Tito Karnavian menekankan pentingnya mengintensifkan langkah-langkah pengendalian inflasi di tengah situasi ketidak pastian global, karena masalah inflasi menjadi atensi kita bersama, sesuai arahan Presiden RI,” kata Mendagri.

Ia minta seluruh Pemerintah daerah aktif melakukan pengendalian, menjaga stabilitas ekonomi, agar tidak  terjadi inflasi,  mulai dari pola  suplay dan demand yang ada,” ucap Tito.

Dikatakan, Inflasi menjadi issu penting karena menyangkut penguatan pangan untuk  keterjangkauan harga barang dan jasa dapat terkendali apalagi saat ini covid sudah mulai terkendali, karena itu, Mendagri berharap kepada kepala daerah agar terus melakukan rapat koordinasi dan langkah-langkah pengendalian laju inflasi.

Menurutnya, inflasi bersifat dinamis bergantung pada situasi geopolitik dan keadaan ekonomi global, angka inflasi relatif diangka 5,51 %, cukup bagus, sehingga masyarakat tidak terdampak harga barang/ jasa dan ekonomi tumbuh serta terus dipertahankan ditengah gejolak yang dihadapi,”tutupnya. (rls/red)

Komentar

Update Terbaru