oleh

Ketua TP-PKK Sulbar Launching Rumah KIBAS Stunting di Pasangkayu

Mamujuekspres.com|PASANGKAYU|Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Sulbar Ny.Ninuk Triyanti Zudan launching Rumah Keluarga Indonesia Bebas Stunting (KIBAS) Stunting, di Kabupaten Pasangkayu, Selasa 17 Oktober 2023.

Rumah Kibas Stunting yang launching di Pasangkayu setelah dari Majene dan Mamuju Tengah. Khusus di Pasangkayu posyandu yang menjadi pilot project Rumah Kibas adalah Posyandu Desa Letawa Kecamatan Sarjo, ditandai dengan pemukulan gong.

Pj. Ketua TP PKK Sulbar Ny.Ninuk Triyanti Zudan menjelaskan, melalui rumah Kibas diharapkan dapat memberikan asupan gizi kepada anak usia 0-2 tahun secara rutin

“Posyandu tempat paling ideal bagaimana mencegah dan mengatasi stunting, ia berharap seluruh stakeholders bergerak bersama memonitor penanganan stunting,” ujar Ninuk Triyanti.

Dikatakan, Kecamatan dan Desa diharapkan terus melakukan pemantauan, dalam tiga bulan kita optimis bisa tuntaskan stunting bersama sama. Ini bisa kita jalankan dengan sukses dan lancar dengan dukungan berbagai pihak, dan saya harap model di posyandu ini bisa adopsi di posyandu lain,” ungkapnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan Kab. Pasangkayu Muh. Yunus Alsam turut mendukung program prioritas Provinsi yakni penanganan stunting, kemiskinan, perkawinan anak, anak tidak sekolah dan inflasi.

Menurutnya, penanganan 4+1 ini menjadi tanggung jawab kita bersama, dan di launchingnya rumah KIBAS sebagai upaya menyukseskan program tersebut dengan harapan dapat melahirkan generasi sehat,” tandasnya. (rls/red)

Komentar

Update Terbaru