oleh

Kakanwil Kemenkumham Sulbar Tinjau Bengkel Kerja Dilapas Polewali

Mamujuekspres.com– Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar, Parlindungan meninjau sejumlah bengkel kerja yang dijadikan sarana pembinaan kemandirian warga binaan Lapas Polewali, senin (9/1/23)
Didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Robianto, Kepala Divisi Keimigrasian, Andi Pallawarukka dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Rahendro Jati.

Kakanwil menilai Lapas Polewali memiliki potensi dalam melaksanakan pembinaan kemandirian bagi para warga binaan. “Meskipun dengan keterbatasan lahan, jajaran Lapas Polewali mampu memaksimalkan pembinaan warga binaan dalam memberikan bekal kemandirian berwirausaha kepada mereka” ujar Kakanwil.

Berbagai kegiatan dilakukan jajaran Lapas Polewali dalam memberikan bekal kemandirian seperti, perbengkelan, pertukangan, pembuatan Roti, serta banyak jenis kegiatan lain yang dilakukan salah satu UPT Kemenkumham Sulbar itu.

“Dengan tujuan, para warga binaan memiliki bekal berwirausaha setelah menjalani masa pidananya” ujarnya.

Parlindungan berharap, pembinaan yang dilakukan di Lapas Polewali ini terus dikembangkan sehingga memiliki nilai manfaat yang dirasakan para warga binaan dan masyarakat sekitar” sambungnya
Kakanwil berpesan, tetaplah berkinerja dengan baik dalam membina warga binaan, sehingga mampu memberikan kontribusi dalam mewujudkan tujuan dari pemasyarakatan, sesuai dengan harapan (ham)

Komentar

Update Terbaru