oleh

Sekprov. Sulbar Buka Sensus Pertanian 2023 Diselenggarakan BPS

Mamujuekspres.com- Sekdaprov. Sulbar Muhammad Idris secara resmi membuka sensus pertanian 2023 yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulbar di Ballroom Hotel Maleo, dihadiri Kepala BPS Sulbar Tina Wahyufitri serta perwakilan kepala OPD terkait, Kamis 1 Desember 2022.

Idris mengatakan, sensus pertanian 2023 dilaksanakan untuk memastikan tata kelola pemerintahan termasuk sektor pertanian guna mendukung persiapan tata kelola pertanian lebih handal dan lebih baik sesuai rancangan program termasuk memitigasi resiko, ” kata Idris.

Ketahanan pangan, harus memastikan ketersediaan akses dan keterjangkauan pangan, termasuk kualitas dan keamanan pangan serta keberlanjutan sosial ekonomi dan lingkungan dan mengadopsi tekhnologi yang masih rendah di Sulbar.

Data dan informasi yang disajikan BPS bisa bermanfaat bagi pemerintah dalam penentuan kebijakan, kita sudah berkomitmen bahwa data yang dihasilkan mengacu pada data Internasional,” ucap Idris.

sementara Kepala BPS Sulbar Tina Wahyufitri, mengatakan sensus pertanian yang digelar bertujuan untuk kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani, sekaligus mendapatkan data yang lebih konprehensif dan dirancang dengan hasil yang sesuai standar Internasional, ujarnya (rls/red)

Komentar

Update Terbaru