oleh

Pj. Gubernur Dorong Sistim Pelayanan Perizinan Tambang Murah Dan Mudah

Mamujuekspres.com–Pemprov Sulbar akan mendorong sistim pelayanan perizinan tambang lebih murah dan mudah, guna menghidupkan usaha pertambangan di Sulbar.

Hal tersebut diungkapkan  PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik ketika membuka acara Sosialisasi Pengendalian Pengawasan Izin Usaha Pertambangan yang di hadiri Para Pelaku Usaha Pertambangan Khususnya Golongan Batuan se-Sulbar bertempat,  di Graha Sandeq PKK, Senin, 14 Nopember 2022.

“Kita mendorong Sulbar bisa “memakasimalkan potensisumber saya alam kuncinya, hadirkan pelayanan yang mudah dan seefektif mungkin,” ujar Akmal Malik

Dinas ESDM Prov. Sulbar diharapkan dapat memberikan pelayanan perizinan lebih cepat, rumitnya pelayanan perizinan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Sulbar, ekonomi kita selalu terendah, ujar Akmal Malik.

Dia pun berpesan agar pemetaan data juga penting bagi pelaku usaha pertambangan dalam melihat status hutan yang akan dikelola.

“Wilayah Sulbar banyak hutan lindung, hati-hati agar kegiatan eksplorasi jangan sampai menyentuh hutan lindung nanti terjadi konflik hukum,” tegas Akmal Malik. (rls/red)

Komentar

Update Terbaru