oleh

Kakanwil Kemenag Sulbar, Menutup Manasik CJH Mamuju

Mamujuekspres.com—Manasik haji Tahun 1443/2022  untuk Kab.Mamuju yang bertempat di Mesjid Al-Quba yang diikuti para Calon Jemaah Haji (CJH) dari Zona II asal Kec. Mamuju dan Kalukku, Kab.Mamuju. Ditutup oleh Kakanwil Kemenag Prov. Sulbar Dr.H.M.Muflih, MM didampingi Kasie PHU Kemenag Mamuju Sudarman, S.Ag, MM.

Menurut Kakanwil, suksesnya penyelenggaraan haji tahun ini juga turut ditentukan oleh keberadaan ketua Rombongan (Karom) dan ketua Regu (Karu) yang memiliki tugas dan tanggung jawab yang berat dalam pelaksanaan ibadah haji karena menjadi perpanjangan tangan ketua kloter haji dalam melayani calon tamu-tamu Allah .

Dikatakan,  ketua rombangan (Karom) dan ketua regu (Karu) merupakan orang pilihan yang diberi amanah, untuk Karom memimpin 4 regu sementara Karu memimpin 10 calon jemaah haji ditetapkan melalui surat keputusan Kakanwil Kemenag Prov. Sulbar berdasarkan rekomendasi Kepala Kemenag Kab. Mamuju.

Kakanwil mengingatkan agar para Karom dan Karu hendaknya betul betul memahami ruang lingkup tugasnya dengan tawadhu dan tawakal dan segera mengenal para anggotanya sebab Karom dan Karu menjalankan tugas sesuai informasi yang disampaikan ketua kloter.

Quota Calon Jemaah Haji (CJH) Sulbar Tahun 1443 H/ 2922 sebanyak 663 orang, untuk Kab. Mamuju quotanya 119 orang, masuk dalam kelompok terbang (Kloter) 18 gelombang kedua, calon jemah haji berada di dua kita suci di arab saudi selama 41 hari, ujar Muflih (m2)

Komentar

Update Terbaru