oleh

5 Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar, Harus Dimaksimalkan Dibulan Suci Ramadhan

Mamujuekspres.com–Malam Kedua Ramadhan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Barat menyampaikan ceramah di Masjid Baitul Anwar Kompleks Kantor Gubernur, minggu (3/4/22)

Ramadhan kali ini, patut bersyukur dan bersyukur karena dapat melakukan shalat tarwih secara berjamaah dengan mematuhi protokol kesehatan walaupun masih dalam keadaan pandemi covid19.

Ceramahnya diawal, M. Muflih menyampaikan mulai puasa pertama sampai akhir ramadhan mampu menjadi pemenang dengan amal pahala yang telah dilakukan selama bulan suci ramadhan.

Dalam mengisi bulan suci ramadhan, harus memaksimal amaliah ramadhan yang tidak dilakukan begitu saja tetapi ada yang bisa diperoleh untuk bekal di kehidupan selanjutnya. Ada lima pesan Kakanwil kepada jamaah shalat tarwih agar bisa mengoptimalkan amaliah ramadhan.

“Apa yang harus kita lakukan dalam menjalani menjalani bulan ramadhan, yang pertama adalah kita harus mempelajari rukun shalat dan suci puasa,” ungkapnya.

“Yang kedua adalah kita harus memperlihat sesama saudara-saudara se-Iman dan se-akidah walaupun bukan se-akidah bahwa ada kegembiraan yang kita dapatkan dengan hadirnya bulan suci ramadhan. Jamaah yang hadir di masjid ini melaksanakan shalat tarwih dan dilanjutkan dengan shalat witir ini, itulah bagian dari kegembiraan kita,” sambungnya.

Yang ketiga, bagaimana memperbanyak do’a-do’a kepada Allah SWT untuk memohon diberikan kesehatan dalam menjalankan ibadah ramadhan. Do’a di bulan suci ramadhan ini diijabah oleh Allah Swt.

Pesan yang keempat, bagaimana menjaga dan merawat amalan-amalan yang telah diperbuat sehingga tidak sia-sia begitu saja. Terakhir, datangnya bulan ramadhan ini tidak boleh hanya berdiam diri. Pejabat, politisi, pengusaha semua aktif di media sosial mengucapkan marhaban ya ramadhan. Ini salah satu bentuk kegembiraan dalam menyambut ramadhan.

M. Muflih berharap puasa yang dilakukan selama satu bulan ke depan, Insya Allah akan diterima oleh Allah Swt.(hms)

Komentar

Update Terbaru