oleh

Wakapolda Sulbar, Ini Bagian Dari Keterpaduan Siaga Bencana

Mamujuekspres.com|MAMUJU|–Mewakili Kapolda, Brigjen Pol Rachmat Pamudji (Wakapolda) turut hadir pada acara apel gelar pasukan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam di wilayah Sulbar.

Kegiatan tersebut berlangsung di depan Hotel d’Maleo dipimpin Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, Senin (16/10/23).

Pangdam bersama Forkopimda dan tamu undangan lainnya selain mengecek kesiapan pasukan juga mengecek langsung kendaraan dan alat-alat yang dimiliki yang siap digunakan untuk menanggulangi jika terjadi bencana.

Wakapolda Sulbar melalui Kabid Humas mengungkapkan kegiatan ini adalah bagian dari keterpaduan siaga bencana dan budaya sadar bencana sehingga setiap pemangku kepentingan dapat meningkatkan kesiapsiagaan secara mandiri.

Menurutnya, melalui kegiatan ini akan membangun partisipasi, semangat gotong royong, kesetiakawanan dan kedermawanan guna menciptakan budaya aman dan mengurangi korban jiwa akibat bencana.

Intinya kata Wakapolda, apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana ini bertujuan untuk mengintegerasi keterpaduan antar instansi dalam bekerjasama mengatasi kemungkinan jika terjadi bencana alam. “Ya kita tentu berharap sih tidak terjadi bencana di Sulbar,” tutur Wakapolda.

Prinsipnya latihan yang dilakukan secara berulang-ulang akan menjadi reflek, sehingga jika terjadi bencana kita semua sudah siap, tutup Wakapolda. (hps)

Komentar

Update Terbaru