oleh

Pastikan Pelayanan Kesehatan Berjalan Optimal, Puslitbang Polri Kunjungi Polda Sulbar

Mamuju Ekspres.com– Perubahan cuaca yang cukup ekstrim belakangan ini, memicu menurunnya kondisi fisik sebagian masyarakat ditambah dengan mewabahnya Virus covid jenis Omicron.

Hal tersebut menjadi salah satu perhatian Tim Pusat penelitian dan pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri untuk kembali melakukan kunjungan kerja ke Polda Sulbar, Senin (21/02/22).

Dalam kunjungan tersebut, sasaran dari Tim Puslitbang yang dipimpin Kombes Pol Frans Tjahyono untuk memastikan pelayanan dan fasilitas kesehatan bagi pegawai Negeri pada Polri di Polda Sulbar berjalan dengan Optimal.

Selain itu, tujuan penelitian ini juga untuk mengetahui pelayanan kesehatan di FKTP Polri bagi pegawai negeri pada polri (PNPP) ditinjau dari fasilitas kesehatan baik kualitas pelayanan kesehatan maupun jaminan kesehatan serta kendala yang dihadapi dalam memberikan pelayanan kesehatan.

” Penelitian ini diharapkan memberikan masukan kepada Pimpinan Polri dalam rangka merumuskan kebijakan sistem pelayanan kesehatan bagi pegawai negeri pada Polri agar menjadi lebih optimal,” ujar Kombes Pol Frans Tjahyono.

Tim puslitbang menggunakan Metode penelitian melalui Focus Group Discussion dengan para pemangku kebijakan di lingkup Poda Sulbar mulai dari pengemban fungsi kedokteran, pengemban fungsi SDM, Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang dan FGD. (hps)

Komentar

Update Terbaru