oleh

Direktur PDAM, Pipa Sengaja Dibocorkan Agar Tekanan Air Normal

Mamuju Ekspres.com- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Mamuju Tirta Manakarra senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada sedikitnya 2000 pelanggan yang tersebar di Kota Mamuju, hal tersebut diungkapkan Direktur PDAM Mamuju H.M.Nur, SE ketika di konfirmasi media ini diruang kerjanya, selasa (1/3/22).

Berdasarkan pemantauan wartawan media ini mengungkapkan bahwa ditemukan dua titik instalasi pipa milik PDAM bocor masing masing terletak di jalan Pettarani pertigaan jalan A.Depu dan jalan A.Makkasau arah menuju kantor Bupati Mamuju.

Menurut Direktur PDAM Mamuju H.M.Nur, SE bahwa pipa yang bocor tersebut bukan faktor kelalaian tetapi faktor teknis, pipa tersebut memang sengaja di bocorkan dengan tujuan untuk melepaskan udara agar pipa tidak mengalami tekanan berdaya tinggi sehingga diperlukan pelepasan maksimal 20%, agar distribusi air ke pelanggan berjalan normal, ujarnya.

Selain itu, secara teknis jika tekanan kuat maka pipa harus dibocorkan agar tekanan udara keluar, jika tidak dibocorkan maka pipa sewaktu waktu dapat meledak karena tidak kuat menahan tekanan dan mengakibatkan distribusi air ke pelanggan terhenti.

Dikatakan, pipa yang sengaja dibocorkan PDAM telah dipasangi alat untuk mengontrol tekanan air yang sedang terdistribusi, jika tekanannya kuat berarti air yang keluar sangat tinggi demikian pula sebaliknya, ungkap H.M.Nur yang telah 10 kali berturut turut mengantarkan PDAM Mamuju memperoleh predikat WTP. (m2)

Komentar

Update Terbaru