oleh

BNNP Sulbar, Perangi Narkoba Melalui Pelatihan Life Skill

HMamuju Ekspres.com–Salah satu upaya yang dilakukan Sulbar untuk mencegah meluasnya peredaran narkoba di Sulbar yaitu dengan memberikan keterampilan berupa pelatihan Life Skill kepada masyarakat bekerjasama dengan pemerintah desa, hal tersebut diungkapkan Kepala BNNP Sulbar Brigjen Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto, M.Si ketika ditemui media ini, rabu (12/1/22).

Dikatakan, bahwa perang melawan narkoba dengan strategi “War On Drugs” salah satunya pemberdayaan masyarakat dan di implementasikan melalui pelatihan life skill, selain itu BNNP Sulbar juga dalam melakukan pencegahan peredaran narkoba melakukan sosialisasi tentang lagu mars BNN yang bertujuan dapat menumbuhkan pikiran alam bawah sadar para siswa untuk memerangi narkoba.

Berikut cuplikan lirik mars BNN “Narkoba adalah musuh negara, musuh rakyat, musuh kita semua, mari kita perangi, marilah kita basmi, sampai keakar-akarnya, jadikanlah indonesia negara yang bebas dari jeratan narkoba”.

Adapun tempat pelatihan life skill yang telah di selenggarakan BNNP Sulbar dengan Pemerintah Desa diantaranya, Bambaloka, Bambalamutu dan Desa Katumbangan Lemo sementara sosialisasi lagu mars BNN antara lain di SMP Aralle, Kab.Mamasa dan SMA 2 Kab. Mamuju. (m2)

Komentar

Update Terbaru