oleh

Gegerkan Sulbar, Warga Polman Di Duga Setubuhi Anak Kandungnya Hingga Melahirkan

Mamuju Ekspres.com- Seorang petani berusia 45 tahun di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), ditangkap polisi karena diduga menyetubuhi putri kandungnya (27) hingga melahirkan. Kasus ini terungkap setelah korban melahirkan, padahal belum menikah.

“Istri tersangka sudah melapor ke Polres Polman dan ditangani PPA (unit Pelayanan Perempuan dan Anak), kemarin (korban) sudah diperiksa Kanit PPA Ipda Mulyono,” ungkap Kapolsek Tinambung *AKP Rustam Abdul Gani, SH* ketika dikonfirmasi, Jumat (14/1/22).

AKP Rustam mengungkapkan kasus tersebut berawal dari informasi korban melahirkan di luar nikah sehingga meresahkan tetangganya, Polisi ketika menerima informasi langsung melakukan pengecekan.

“Disampaikan bahwa ada salah satu warga yang melahirkan namun tidak diketahui siapa bapaknya, setelah di crosscheck ternyata betul ada kejadian seperti itu,” ujarnya.

Menurut Rustam, korban sempat mengatakan ayah bayi yang baru dilahirkannya adalah warga Mamuju dan sudah meninggal dunia,  Namun keterangan korban berubah-ubah sehingga membuat polisi curiga.

“Beberapa jam kemudian, korban mengaku dihamili warga Kalukku dan  pihak keluarga bersepakat untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan,” terangnya.

Namun, berselang dua hari kemudian, keterangan korban kembali berubah, korban mengaku dihamili ayahnya sendiri.

“Berdasarkan informasi dari Kepala Desa, korban mengaku jika yang menghamilinya adalah bapaknya,” beber Rustam.

Pengakuan dari korban sempat menggegerkan warga setempat, bahkan istri pelaku yang tidak lain ibu korban kaget dan meminta pelaku, yang saat itu sedang terbaring sakit, untuk angkat kaki dari rumahnya.

“Setelah ribut, sang istri sudah tidak mau merawat suaminya. Sejak dua bulan terakhir, tersangka jatuh sakit, dia lumpuh membuat kedua kakinya mengecil,” katanya.

Diketahui, korban sempat meninggalkan rumahnya untuk mengamankan diri, atas kesepakatan keluarga dan tokoh masyarakat tapi korban akhirnya kembali.

“Sementara tersangka kini menjalani perawatan oleh keluarganya di suatu tempat. Kondisinya juga memprihatinkan,” pungkas Rustam (hps)

Komentar

Update Terbaru