oleh

Provost Polda Sulbar, Gelar Gaktibplin Di Polres Mateng

Mamuju Ekspres.com– Usai melaksanakan Apel Pagi Bid Propam Polda Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar Operasi Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap personel Polres Tengah, Kamis (04/11/2021) pagi.

Gaktibplin dilakukan kepada seluruh personel jajaran Polres Mamuju Tengah dan Polsek, usai melaksanakan Apel Pagi dipimpin Ketua Tim IPDA Aryaman Arif S.H, M.H.

Operasi Gaktibplin tersebut dalam rangka pembinaan personil dengan sasaran sikap tampang dan kelengkapan personel karena sebagai aparat Pelindung, Pengayom dan Pelayanan Masyarakat harus menjadi dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Pemeriksaan tersebut meliputi Pemeriksaan kelengkapan dokumen perorangan seperti KTP, SIM dan KTA serta surat data diri lainnya, juga Pemeriksaan sikap tampang meliputi Gampol, Atribut dan rambut,

Selain pemeriksaan kelengkapan perseorangan dan sikap tampang, Tim Bid Propam Polda Sulbar juga melakukan Tes Urine kepada anggota Polres Mamuju Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan rutin minimal dua kali setahun oleh Bid Propam Polda Sulbar untuk menertibkan personel yang belum tertib dan juga menindak tegas kepada personel yang tidak mentaati peraturan yang telah ditetapkan.

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si yang turut hadir dalam Gaktibplin mengatakan, Operasi Gaktibplin bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh personel Polri khususnya jajaran Polres Mamuju Tengah dan Polsek

“Gaktibplin Bid Propam Polda Sulbar menemukan 8 personil yang tidak disiplin, mereka melakukan pelanggaran antara lain Rambut panjang, jenggot panjang, tidak membawa surat identitas diri seperti SIM dan KTP, jelas AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si.

“Bersyukur dari hasil Tes Urine dadakan ini, tidak ada satupun personil Polres Mamuju Tengah dan Jajarannya yang positif menggunakan Narkoba”, tandasnya (***)

Komentar

Update Terbaru