oleh

Bupati Mamuju Dukung IPSI

Mamuju Ekspres.com– Pelantikan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Mamuju, periode  (2020-2024) digelar di Aula Kantor Kecamatan Simboro, minggu ( 29/8/21) Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, mengaku siap memberi dukungan kepada IPSI dalam pengembangan olah raga bela diri pencak silat di Kab. Mamuju.

Dikatakan, Bupati akan mendorong olah raga budaya ini kedalam kurikulum sekolah jika memang dimungkinkan “Kalau untuk kebaikan dan sifatnya positif, tentu kita dukung”, ucapnya.

Lebih jauh Sutinah menyampaikan, akan  “welcome” dan membuka ruang sinergi antara pemerintah dengan IPSI, utamanya dalam mendorong dan meningkatkan prestasi olah raga didaerah ini sehingga masyarakat dapat menjadikan wadah ini sebagai penyaluran hobby.

Ditempat yang sama, Ketua IPSI Sulawesi Barat, Dr. Jamil Barambangi, mengharapkan IPSI Kabupaten Mamuju bisa mengembalikan kejayaan Pencak Silat di Sulbar, untuk diketahui pada tahun 90-an sebagian atlet dari Sulawesi Selatan berasal dari Kabupaten Mamuju, kenang Ketua IPSI Sulawesi Barat.

Sementara itu ketua terpilih IPSI Mamuju, Wahyuddin, mengaku akan  mendorong IPSI lebih maju dan berprestasi dari sebelumnya, untuk itu ia meminta kepada pemerintah daerah agar dapat membantu meningkatkan kemajuan organisasi IPSI dengan dukungan sarana dan prasarana, serta dapat merekomendasikan pencak silat masuk dalam kurikulum sekolah untuk pembinaan  olah raga pencak silat sebagai warisan leluhur yang diakui dunia.

Disela pelantikan pengurus IPSI Kabupaten Mamuju, ia meminta pentingnya pembinaan usia dini di Sekolah-sekolah khusus untuk olahraga Pencak Silat.  (pr)

Komentar

Update Terbaru