oleh

Pj.Gubernur Sulbar, Tingkatkan Daya Tarik Wisata Pulau Karampuang

 

Mamujuekspres.com|MAMUJU|–Launching plaza dan panggung hiburan serta pembukaan festival karampuang ditandai pemukulan gendang sekaligus penandatanganan prasasti Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik bersama Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi dan jajaran Forkopimda Sulbar, senin 1 Mei 2023.

Dalam festival yang di ramaikan artis ibu kota tersebut dirangkaikan sejumlah kegiatan seperti lomba dayung, jambore wisata bahari, tour sepeda Karampuang, serta fashion show, dan pameran UMKM sebagai upaya untuk memperkenalkan daya tarik potensi wisata karampuang.

Pj. Gubernur Akmal Malik membangun sejumlah sarana dan prasarana yang cukup memadai, mulai Plaza Karampuang yang menyiapkan fasilitas untuk pelaku UMKM hingga fasilitas hiburan.

Dikatakan Akmal Malik bahwa pembangunan sarana objek wisata karampuang bertujuan untuk meningkatkan daya tarik wisatawan, karenanya ia meminta Pemda untuk melanjutkan upaya tersebut dengan mengintensifkan event di pulau Karampuang sebagai bentuk kolaborasi antara Pemprov. Sulbar dengan Pemkab.Mamuju dalam meningkatan ekonomi melalui pengembangan wisata,ujarnya

Sementara Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi menyampaikan penghargaan dan ungkapan terima kasih kepada Pj. Gubernur yang memberikan perhatian pada pengembangan wisata di pulau Karampuang. Sutinah mengharapkan dengan adanya sarana dan prasarana pada destinasi objek wisata tersebut akan mendorong kemajuan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan fasilitas tersebut semaksimal mungkin, ungkapnya. (ist)

Komentar

Update Terbaru